KUPA-PPAS APBD Kubu Raya Naik 1,8 Persen

KalbarOnline, Kubu Raya – Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara tahun 2019 Kabupaten Kubu Raya telah ditetapkan dan disepakati bersama Pemerintah Daerah Kubu Raya dengan DPRD Kubu Raya. Ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati Kubu Raya dan Ketua serta para Wakil Ketua DPRD di Gedung DPRD Kubu Raya, Selasa (18/9/2018).

Total Anggaran yang akan dialokasikan dalam KUPA-PPAS tahun anggaran 2019 mencapai Rp1,51 Trilyun. Angka tersebut memgalami kenaikan sebesar 26,87 Milyar atau 1,8% jika dibandingkan dengan APBD murni tahun anggaran 2018.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan kebijakan anggaran 2019 yang telah disepakati bersama, berangkat dari semangat dan keyakinan bersama untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kubu Raya tahun 2014-2019.

Baca Juga :  Kunjungi Pemkab Kubu Raya, Pj Gubernur Kalbar Pesankan Sejumlah Poin Penting

“Bahwa kesepakatan KUPA-PPAS anggaran 2019 ini merupakan salah satu rangkaian tahapan proses penyusunan rancangan APBD tahun 2019. Ini tentu tak terlepas dari semangat serta komitmen kita bersama untuk mewujudkan dan menyelesaikan visi dan misi RPJMD Kubu Raya 2014-2019,” terang Rusman Ali.

Baca Juga :  Kalbar Tertinggi Perkawinan Muda, Pemkab KKR Harapkan Program Lintas Sektor Sejalan

Rusman Ali mengatakan dengan ditetapkannya KUA PPAS Anggaran 2019, selanjutnya akan dilakukan pembahasan RAPBD Kubu Raya tahun anggaran 2019. Rusman Ali berharap, agar pembahasan dan penetapan APBD Kubu Raya tahun 2019 dapat dilaksanakan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan dan tepat waktu.

“Tentu kita sangat berterimakasih dan apresiasi kepada teman-teman di DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah yang telah melakukan perumusan dan pembahasan sehingga hari ini dapat kita sepakati bersama,” tandas Rusman Ali. (ian)

Comment