Wakapolda Kalbar Hadiri Peresmian Gereja Katolik Paroki Mater Dolorosa Jelimpo

KalbarOnline, Landak – Sabtu, 15 September 2018 merupakan hari bersejarah bagi umat Katolik di Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak.

Hari itu adalah hari diresmikannya Gereja Katolik Paroki Mater Dolorosa Jelimpo. Mater Dolorosa sendiri diartikan sebagai Bunda Maria berduka cita.

Hadir dalam peresmian tersebut, Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, S.H. didampingi Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio, SIK., MH yang hadir sebagai tamu kehormatan bersama Bupati Landak serta Forkopimda Landak.

Baca Juga :  Melalui Program Landak Pintar, Karolin Siap Tingkatkan Kualitas SDM

Ribuan umat hadir dalam momen bersejarah ini. Kondisi yang cukup panas tidak menyurutkan semangat dan rasa syukur, serta antusiasme umat dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu pula Wakapolda Kalbar mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya ia mengatakan, sungguh merupakan suka cita yang luar biasa bagi kita semua ditempat ini, karena kasih dan penyertaan Tuhan Yesus Kristus kita bisa hadir disini.

Baca Juga :  Terbang ke Landak, Sekda Hadiri Langsung HBD Kalbar di Makam Juang Mandor

Wakapolda Kalbar salut dan sangat mengapresiasi luar biasa kepada seluruh masyarakat Landak, karena bisa menjaga kedamaian dan persatuan ditengah ragam etnis dan budaya yang ada.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang ada disini, karena bisa menjaga perdamaian dan persatuan di Landak dan menjadi miniatur Indonesia yang bermacam etnis dan budaya yang selalu hidup rukun dalam perbedaan,” tandasnya.

Penulis : Anggi Perianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Comment