Pangdam XII Tanjungpura Terima Tropi Piala Bergilir

Pangdam XII/Tanjungpura buka perlombaan Peleton Tangkas Periode III
Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen Achmad Supriyadi saat memimpin upacara pembukaan perlombaan Peleton Tangkas periode III (Foto: ian)

KalbarOnline, Singkawang – Untuk mengevaluasi sekaligus mengukur standar kemampuan perorangan prajurit di satuan, Kodam XII/Tanjungpura menggelar lomba Peleton Tangkas yang dibuka langsung oleh Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, di lapangan Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang, Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (10/9/2018).

Pangdam mengatakan bahwa untuk pelaksanaan lomba Peleton Tangkas Periode III kali ini, diikuti oleh sembilan kontingen perwakilan terpilih dari sembilan Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr. Sedangkan yang diperlombakan yaitu enam materi lomba diantaranya Renang Militer, Kesegaran Jasmani A, Menembak Senapan dan Pistol, Ilmu Medan, Lintas Medan dan Halang Rintang.

Lanjut Pangdam menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan merupakan agenda rutin dan menjadi bagian dari sistem pembinaan satuan khususnya di Kodam XII/Tpr dan TNI Angkatan Darat pada umumnya.

“Lomba Peleton Tangkas ini, tentunya akan menghasilkan peningkatan semangat juang, jiwa korsa, sportivitas prajurit, semangat belajar dan berlatih serta kemampuan prajurit dalam kepemimpinan di lapangan,” ujar Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para prajurit yang mengikuti lomba Peleton Tangkas, agar ikuti setiap materi lomba dengan jujur dan sportif. Juga manfaatkan kesempatan lomba tersebut untuk menunjukkan prestasi satuan secara optimal, namun harus mengutamakan faktor keamanan personel dan materiil dalam setiap pelaksanaannya agar tidak terjadi kerugian sia-sia akibat perlombaan.

Usai upacara pembukaan perlombaan Peleton Tangkas, Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menerima penyerahan Tropi Piala Bergilir dari Komandan Batalyon Armed 16/Komposit.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam XII/Tpr, Komandan Korem 121/Abw, Komandan Korem 102/Pjg, Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, Komandan Rindam XII/Tpr, Para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta Komandan Brigif 19/Khatuliswa. (ian)

Tinggalkan Komentar