Buka SMK Amaliyah Expo 2018, Wabup Aloysius: Sejalan Dengan Visi Misi Pemkab Sekadau

Wakil Bupati Sekadau Buka SMK Amaliyah Expo 2018
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memberikan sambutannya sesaat sebelum membuka SMK Amaliyah Expo 2018 (Foto: Mus)

Picu pertumbuhan ekonomi kreatif melalui SDM lokal

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius secara resmi membuka SMK Amaliyah Expo 2018, yang berlangsung di Gor Matkali komplek SMK Amaliyah, Jalan Tamtama, Desa Sungai Ringin, Sekadau, Rabu (12/9/2018). Expo ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-27 berdirinya SMK Amaliyah Sekadau.

Kepala SMK Amaliyah, Cecep Saputrayuda dalam sambutannya mengatakan bahwa Expo ini digelar dalam rangka memperingati HUT SMK Amaliyah yang ke-27, dimana selama perjalannya SMK Amaliyah tentu banyak mengalami perubahan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya expo ini,” ucapnya.

Menegaskan bahwa Pemkab Sekadau sangat menyambut baik expo yang digelar ini, menurutnya ini merupakan peningkatan kualitas pendidikan yang kompeten dan kompetitif.

“Tentu kita sebagai Pemerintah sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh SMK Amaliyah Sekadau dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan yang kompeten dan kompetitif,” ujar Wabup Aloy.

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini juga menyatakan bahwa expo yang digelar ini sejalan dengan visi misi Pemkab Sekadau, maju, mandiri dan berdaya saing. Sebab, ia menilai perubahan dan dinamika pembangunan yang tidak terlepas dari keterkaitan pembangunan sumber daya manusia lokal, nasional, regional maupun internasional.

“Dengan adanya kegiatan SMK Amaliyah Expo 2018 yang bertemakan SMK Amaliyah berkomitmen memicu pertumbuhan ekonomi bangsa melalui sumber daya berkualitas. Maka, realisasi visi misi dunia pendidikan kedepan tentu dapat ditingkatkan,” tuturnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa perekonomian akan memiliki landasan yang kuat dengan pengembangan sumber daya lokal seperti memanfaatkan sumber daya lokal yang tersedia dengan sisem pengembangan ekonomi masyarakat melalui sistem yang profesional, efektif dan efisien serta akuntabel. Selain itu, pengembangan jaringan kerjasama dan mengembangkan lapangan kerja dan usaha dengan berbasis ekonomi kerakyatan.

“Tujuan kegiatan SMK Amaliyah Expo memberikan informasi kepada masyarakat umum, bahwa SMK Amaliyah dinamis dalam merespon dan menindaklanjuti dinamika perubahan global. Selain itu, untuk menampilkan produk-produk siswa SMK Amaliyah kepada masyarakat dan melatih jiwa enterpreunership dalam bentuk kegiatan praktis dan nyata. Selain itu juga ajang untuk melatih siswa agar lebih dekat kepada dunia usaha dan industri yang ada di masyarakat dan lebih siap terjun ke dunia kerja sesungguhnya sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki,” tandasnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-27 SMK Amaliyah, dimana sebelum Sekadau terbentuk menjadi sebuah kabupaten, SMK Amaliyah sudah ada,” sambungnya.

Usai memberikan sambutan, Wabup Aloy langsung membuka SMK Amaliyah Expo 2018 secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gendang.

Sebagai informasi, SMK Amaliyah Expo 2018 ini digelar selama tiga hari sejak tanggal 12 hingga 14 September 2018 dimulai pukul 13.00 hingga 21.00 waktu setempat dan dibuka gratis untuk umum yang menampilkan beragam produk kreatif siswa, bazar sembako dan sebagainya.Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Disporapar, Kepala Dinas koperasi dan perdagangan, Kapolsek Sekadau Hilir, Camat Sekadau Hilir, Danramil Sekadau Hilir serta seluruh kepala Sekolah SMK yang ada di kabupaten Sekadau. (Mus)

Tinggalkan Komentar