Sambut Jamaah Haji Kalbar di Batam, Ria Norsan: Semoga Jadi Haji dan Hajjah yang Mabrur

Ria Norsan Sambut Jamaah Haji Kalbar di Batam
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan sambutannya saat menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kalbar di Asrama Haji Embarkasi Batam (Foto: */Fai)

KalbarOnline, Batam – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mendoakan para jamaah haji yang telah selesai menjalankan ibadah Haji di tanah suci agar menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur.

Baca: Sambut Jamaah Haji Ketapang di Batam, Wabup Suprapto: Semoga Jadi Haji yang Mabrur

“Selamat datang kepada Jamaah Haji Kalbar. Semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan selamat sampai ke kampung halaman masing-masing,” ucapnya saat menyambut kedatangan jamaah Haji Kalbar yang tergabung dalam Kloter 12 asal Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kapuas Hulu di Asrama Haji Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, Senin malam (10/9/2018).

Sekembalinya para Jemaah haji Kalbar di tengah-tengah keluarga, masyarakat, teman sejawat, Ria Norsan berpesan agar hendaklah dapat menambah ketaqwaan serta melipat gandakan amal baik, serta menebalkan keimanan dan keyakinan kita semua kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dengan gelar Haji dan Hajjah yang disandang kini, diharapkan ketaqwaan para Jamaah akan semakin bertambah baik dan mampu melaksanakan dan meningkatkan ibadah-ibadah yang lain. Begitu juga dengan tindak tanduk dan tingkah lakunya akan semakin baik, karena bapak dan ibu akan dijadikan barometer, dijadikan ukuran dan panutan oleh keluarga serta masyarakat,” pesannya.

Ria Norsan juga turut berbahagia atas kedatangan para Jamaah Haji dapat berkumpul kembali di tengah-tengah keluarga tercinta. Ini merupakan anugerah terbesar yang harus disyukuri pasca sebulan lebih meninggalkan keluarga dan kampung halaman dengan tujuan yang suci yakni menunaikan kewajiban sebagai hamba Tuhan yang taat.

Pemerintah Provinsi Kalbar juga turut berduka atas meninggalnya Jamaah Haji Kalbar selama menjalankan ibadah Haji di tanah suci Mekkah.

“Kita semua berdoa agar para Jamaah Haji khususnya Kalbar yang wafat di tanah suci mendapatkan tempat yang paling baik di sisi Allah,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kepulauan Riau, khususnya kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam yang telah memberikan pelayanan dan fasilitas yang sudah sangat baik kepada Jamaah Haji Kalbar selama di Batam.

“Semoga dengan sekembalinya saudara-saudara ke daerah masing-masing dapat menjadi tauladan bagi masyarakat sekitar serta dapat memberikan motivasi bagi masyarakat lain untuk dapat menyusul saudara-saudara ke tanah suci,” imbuhnya.

Ibadah Haji merupakan salah satu rukun Islam oleh karena itu apabila kita sudah diberikan keleluasaan rezeki hendaknya segera dilaksanakan. Janganlah beranggapan bila Ibadah Haji ditunaikan maka harta yang dimiliki akan habis atau berkurang.

“Adanya anggapan tersebut menunjukan bahwa iman yang ada belumlah kuat dan kita telah mengingkari nikmat yang telah diberikan oleh Allah,” pungkasnya.

Selain dihadiri Wakil Gubernur beserta Istri, acara yang berlangsung di Asrama Haji Batam Kepulaun Riau turut dihadiri Bupati Kapuas Hulu, Wakil Bupati Ketapang, Wakil Bupati Bengkayang, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalbar serta undangan lainnya. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar