Ribuan Jamaah Tumpah Ruah Padati Subuh Akbar Ustadz Abdul Somad di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Selain mengisi ceramah dalam rangkaian kegiatan Haul Akbar pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie, Ustadz Abdul Somad juga dijadwalkan Sholat Subuh Akbar sekaligus memberikan kuliah subuh di Pondok Pesantren Darun Na’im yang beralamat di Jalan Ampera, Pontianak (10/9/2018).

Baca: Subhanallah, Setibanya di Bandara Supadio, Ustadz Abdul Somad Disambut Ribuan Umat

Sekitar pukul 03.30 Wib, Ustadz Abdul Somad (UAS) tiba di lokasi dan langsung disambut pengasuh Ponpes Darun Na’im Pontianak, Abuya Zaki Yahya dan ribuan jamaah yang tumpah ruah memadati lokasi subuh akbar yang telah lama menunggu kedatangan Ustadz asal Pekanbaru, Kepulauan Riau ini.

Baca Juga :  Operasi Lilin Kapuas 2022 Berakhir, Pergantian Malam Tahun Baru di Kalbar Berjalan Kondusif

Tampak hadir juga di lokasi Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, MM., MH, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Plt Wali Kota Pontianak sekaligus Wali Kota Pontianak terpilih, Edi Rusdi Kamtono serta sejumlah tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Abuya Zaki Yahya atau yang kerap dikenal dengan Habib Zaki, memberikan apresiasinya terhadap ribuan jamaah yang hadir untuk melihat langsung dan mendengarkan langsung tausiyah yang akan diisi oleh UAS.

“Subuh ini adalah subuh terakhir kita di tahun 1439 H, dengan jamaah yang hadir sebanyak ini, saya yakin ini suatu barokah Ustadz Abdul Somad, inilah keberkahan dari Ustadz Abdul Somad sehingga banyaknya jamaah yang hadir pada subuh ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Ustadz Abdul Somad Batal Ceramah di PLN, Diduga Ada Pihak Tertentu Intervensi

Sementara Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, menyatakan bahwa kehadiran UAS di Pontianak disambut dengan turunnya hujan beberapa hari belakangan ini.

“Ini bentuk keberkahan beliau, sebulan lebih kita ditempa kabut asap Alhamdulillah pada belakangan ini turun hujan hampir setiap harinya, ini suatu keberkahan beliau, semoga kita semua bisa menjaga keamanan, ketertiban, selama beliau disini,” tutur Kapolda.

Sementara Ustadz Abdul Somad sendiri memberikan tausiyah sekitar satu jam, suasana pun berjalan khidmat.

Tentu dapat tergambarkan dibenak para pecinta UAS, suasana tausiyah yang disampaikan Ustadz yang dijuluki dengan Ustadz sejuta umat ini pada subuh itu. (Fai)

Comment