Gubernur Sutarmidji ke UAS: Kalbar Selalu Terbuka Kapanpun Ustadz Datang Kami Sambut Dengan Meriah

Sutarmidji Sambut Ustadz Abdul Somad di Pontianak
Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan sambutannya saat menghadiri Haul Akbar pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie ke-217 tahun di Istana Kadriah Pontianak (Foto: RMN)

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji turut menghadiri Haul Akbar pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie ke-217 tahun di Istana Kadriah Pontianak, Senin malam (10/9/2018).

Baca: Ribuan Jamaah Tumpah Ruah Padati Subuh Akbar Ustadz Abdul Somad di Pontianak

Baca: Subhanallah, Setibanya di Bandara Supadio, Ustadz Abdul Somad Disambut Ribuan Umat

Haul Akbar ini diisi dengan ceramah dari Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dipadati puluhan ribuan jamaah dari berbagai penjuru Kalbar yang sengaja hadir untuk menyaksikan Ustadz asal Pekanbaru, Kepulauan Riau ini.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang diberikan kesempatan oleh panitia untuk memberikan sambutannya mengajak jamaah yang hadir untuk mendoakan Ustadz Abdul Somad agar selalu dalam lindungan Allah.

“Semoga beliau (UAS) selalu dilindungi Allah, karena Allah telah melahirkan dan kalau saya boleh bilang Ustadz Abdul Somad diberi mandat oleh Allah untuk mempersatukan umat di negeri Muslim yang tercinta ini,” ujar Sutarmidji.

Midji juga mengucap syukur lantaran UAS kembali hadir di Pontianak bahkan Sutarmidji memastikan apabila tak disibukan dengan kegiatan pemerintahan, dimanapun UAS hadir di Kalbar ini, Midji akan mengikuti pengajiannya.

“Karena beliau (UAS) ini memiliki talenta yang luar biasa yang semua orang terpesona dan patut dicontoh. Baru satu Ustadz Abdul Somad di Indonesia kita sudah seperti ini, kalau ada 10 maka kita akan bersatu semuanya,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Midji juga meminta masyarakat untuk mendoakannya dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Kalimantan Barat.

“Insya Allah program yang akan saya teruskan pada waktu menjabat Wali Kota adalah anak tamat SMP harus khatam Al-Qur’an semua. Saya berusaha bersama para alim ulama, para guru agama untuk melahirkan 1000 hafidz dan itu sudah kita mulai selama jadi Wali Kota, Insya Allah selama lima tahun saya memerintah kita akan punya 1000 hafidz bahkan lebih di Kalbar ini. Mohon doa juga, Insya Allah saya akan melaksanakan tugas pemerintahan dengan adil,” imbuhnya.

Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji ini pada kesempatan tersebut juga berjanji kepada dihadapan jamaah dan Ustadz Abdul Somad bahwa dirinya tak akan melakukan penyimpangan anggaran dalam bentuk apapun.

“Karena itu duet masyarakat, duet rakyat. Mari kita bangun Kalimantan Barat, mari kita selalu doakan Ustadz Abdul Somad dan mari kita jaga beliau dan Kalimantan Barat selalu terbuka untuk Ustadz Abdul Somad, kapanpun Ustadz datang kesini (Kalbar) kami akan sambut dengan meriah. Kita akan lindungi dan kita secara terbuka untuk menerima Ustadz untuk hadir ditengah-tengah kita. Allahu Akbar,” tandas Midji. (Fat)

Tinggalkan Komentar