Sambut Kedatangan Jamaah Haji Sekadau di Batam, Wabup Aloy: Semoga Mabrur

Wakil Bupati Sekadau Sambut Kedatangan Jamaah Haji Sekadau di Batam
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat menyambut jamaah haji asal Sekadau di Asrama Haji Batam (Foto: Mus/Dina)

KalbarOnline, Batam – Sebanyak 61 jamaah haji asal Kabupaten Sekadau tiba di Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau, Minggu malam (9/9/2018). Kedatangan para jamaah haji yang tergabung dalam kloter 11 Embarkasi Batam itu disambut langsung Wakil Bupati Sekadau, Aloysius bersama istri yang juga merupakan Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius. 

Wabup Aloysius mengapresiasi semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan haji tahun 2018 ini. Wabup Aloy bersyukur jamaah haji Kabupaten Sekadau kembali dengan sehat dan selamat serta telah melaksanakan rukun Islam ke lima.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sekadau kami ucapkan selamat kepada seluruh jamaah semoga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini juga mendoakan agar para jamaah haji selalu dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur hingga akhir hayat serta kemabrurannya dapat dijaga.

Ia berharap, para jamaah haji itu bisa menjadi panutan dan contoh yang baik dalam keluarga maupun masyarakat, khususnya dalam hal ibadah. Selain itu, ia juga mengingatkan agar para jamaah tetap memperhatikan kesehatannya sekembalinya dari Jeddah agar selalu memperhatikan kesehatannya.

“Seperti yang telah diimbaukan kepada para jamaah haji jika dalam beberapa hari kedepan terjadi demam atau panas segera ke pelayanan kesehatan,” pesannya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Ridwansyah menuturkan, jamaah haji Kalbar berjumlah 2.521 orang. Ia mengungkapkan, dari 2.521 jamaah haji tersebut sembilan diantaranya meninggal dunia.

“Khusus kloter 11, masih ada satu jamaah haji yang tertinggal karena paspor terbawa oleh temannya. Kami sudah berkoordinasi dan mudah-mudahan pada kloter 12 atau 13 nanti jamaah haji yang tertinggal itu bisa kembali ke tanah air, khususnya Kabupaten Kubu Raya,” ucap Ridwansyah dalam sambutannya. 

Ridwansyah mengatakan, kejadian tersebut merupakan pengalaman yang berharga. Para petugas masih ada di Jeddah, Arab Saudi, sehingga bisa membantu memprosesnya agar jamaah haji yang tertinggal tersebut bisa kembali ke Indonesia.

“Kepulangan jamaah haji ini merupakan sesuatu yang membahagiakan. Mudah-mudahan sepulangnya jamaah haji Kalbar semakin meningkatkan kualitas keimanan dengan kemabrurannya,” tuturnya. 

Ridwansyah juga mengapresiasi Pemprov Riau, Pemprov Kalbar, Pemda se-Kalbar serta masyarakat yang turut mensukseskan penyelenggaraan haji tahun ini.

“Besok (Senin, red) jamaah akan menuju Kalbar. Tentu keluarga sudah menanti dan para jamaah ingin kembali ke Kalbar,” pungkasnya. 

Turut mendampingi Wakil Bupati, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy, Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Paulus Yohanes, Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Darohman, sejumlah Kepala dan jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau serta tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau. 

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Teguh Arif Hardianto dan Isnaini serta Sekretaris DPRD Kabupaten Sekadau. (Mus/Dina)

Tinggalkan Komentar