Puting Beliung, Dua Rumah Warga Desa Batu Pahat Ambruk Tertimpa Pohon

KalbarOnline, Sekadau – Dua unit rumah milik warga di Dusun Batu Pahat, Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap tertimpa pohon besar yang tumbang akibat angin puting beliung sehingga menyebabkan kedua rumah tersebut ambruk, Sabtu (8/9/2018) kemarin.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau melalui Sekretaris BPBD, Edi Prasetyo juga membenarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Apresiasi Pihak Keamanan Dalam Pengamanan Perayaan Natal

“Rumah tersebut diketahui milik saudara Sapri dan Sukriansyah sementara kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah,” kata Edi, Senin (10/9/2018).

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Batu Pahat, Suparjo, lanjut Edi, peristiwa terjadi sekitar pukul 14:30, Sabtu kemarin. Angin datang dari arah dapur dan merobohkan pohon durian dan kelapa yang menimpa atap dapur rumah warga.

Baca Juga :  Buka RAT CU Keling Kumang, Bupati Rupinus: Koperasi Yang Tidak Aktif Lebih Baik Dibubarkan Saja

“Saat kejadian Pak Sapri berada di ruang tamu dan istri berada di dapur. Sedangkan Pak Sukryansah di halaman rumah untuk menyelamat barang-barang yang ada,” tutur Edi.

Tim reaksi cepat BPBD Sekadau langsung mendatangi lokasi untuk membantu evakuasi dan melakukan pendataan, Minggu (9/9/2018).

“Kita data untuk diajukan bantuan,” tandasnya. (Mus)

Comment