Bupati Jarot Lepas Rombongan BKMT Sintang Ikuti Dakwah Wisata Regional Kalimantan

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno melepas rombongan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Sintang untuk mengikuti Dakwah Wisata Regional Kalimantan dan Lintas Kabupaten/Kota se-Kalbar tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Melawi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sintang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sintang, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sintang, rombongan BKTM Kabupaten Sintang dan unsur terkait lainnya di Masjid Al-Amin Sintang, Sabtu pagi (8/9/18).

Jarot mengatakan kegiatan dakwah wisata ini sangat penting yakni sebagai proses pendekatan penilaian dinamika kegiatan BKMT di masing-masing kabupaten, karena dalam kegiatan tersebut juga di lombakan profil tentang BKMT dari masing-masing daerah.

“Kemudian dikemas dalam bentuk kegiatan yang beraneka ragam seperti kuliner, tabliq akbar, pembinaan iman dan taqwa dan lomba-lomba lainnya,” ujar Jarot.

Dengan berbagai kegiatan tersebut, Jarot menilai hanya memiliki satu tujuan yakni silaturrahim dimana semua BKMT kabupaten/kota di Kalbar turut hadir, sehingga dengan kegiatan tersebut para peserta bisa saling berbagi informasi dan belajar.

“Misalnya kite BKMT Sintang bisa belajar dengan BKMT Mempawah ape-ape yang kurang kegiatan kite, kabupaten lain mungkin belajar dengan kita Sintang jadi yang utama adalah silaturrahim, jadi kalau menang Alhamdulillah kalau kalah pun Alhamdulillah,” ucapnya.

Jarot juga menilai kegiatan dakwah wisata ini juga penting karena bertempatan menyambut tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriah sehingga harus disambut dan diikuti dengan suka cita karena dalam kegitan tersebut juga dilaksanakan pawai ta’aruf, seminar dan lainnya.

“Buat ibu-ibu ikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, semangat ikut lombanya, semoga pulang bisa membawa nama baik BKMT Sintang dan Kabupaten Sintang secara umum,” pesannya.

Sementara Ketua BKMT Sintang, Masfah mengatakan untuk rombongan BKMT Sintang yang ikut dalam kegiatan tersebut yakni panitia 39 orang, peserta lomba 33 orang, pengembira 148 orang jadi jumlah keseluruhannya 220 orang.

“Lomba yang diikuti yakni lomba Qasidah, lomba cerdas cermat, pemilihan pelajar muslimah berprestasi, outbound, tausyah, hafalan Surah Al-Mulk, hafal doa pagi dan petang, serta lomba profil BKMT, kami mohon doa dan dukungan Pemerintah Kabupaten Sintang semoga kami pulang bisa membawa kemengangan untuk nama baik Kabupaten Sintang,” tandas Masfah. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar