Gereja Santo Yoseph Tumbang Titi Diresmikan, Bupati Martin: Jangan Sampai Sepi Aktifitas Ibadah

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos meresmikan Gereja Santo Yoseph di Desa Serengkah, Kecamatan Tumbang Titi, Sabtu (8/9/2018). Peresmian gereja baru tersebut ditandai dengan membunyikan sirine oleh Bupati Ketapang bersama unsur Forkopimda dan pihak gereja.

Usai meresmikan gereja, Martin Rantan juga melakukan penandatanganan prasasti bersama dengan Uskup Ketapang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke dalam gereja serta penanaman pohon dilokasi sekitar bangunan gereja.

Dalam sambutannya, Martin Ramtan berharap usai resmikan agar gereja dapat dipelihara dengan baik dan selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan peribadatan oleh jemaat di sekitarnya.

Baca Juga :  237 Pengawas TPS Kecamatan Delta Pawan Resmi Dilantik

“Isi dengan kegiatan peribadatan dan jangan sampai kosong, gereja yang kita bangun ini sangat refresentatif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Martin mengatakan fungsi gereja tidak hanya semata-mata sebagai tempat ibadah namun juga sebagai pusat pengembangan kualitas dan pemberdayaan ekonomi umat. Oleh karenanya sinergis umat didalamnya harus selalu terjalin dengan baik, khususnya aktifitas spiritual dan sosial maupun ekonomi.

Baca Juga :  Wabup Farhan Dampingi Kunker Direktur Kemenag ke Sejumlah Pesantren di Ketapang

“Sebaiknya tempat ibadah harus dibangun dengan infrastruktur yang lengkap dengan gaya arsitektur yang indah. Agar orang yang beribadah merasa tenang dan nyaman,” pesannya.

Martin juga mengingatkan perihal tantangan kedepan yang menuntut untuk terwujudnya pembangunan kejayaan bangsa melalui pencapaian prestasi yang agamis dengan mengedepankan toleransi umat beragama atau tri kerukunan umat beragama dalam upaya bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita harus optimis, jika semuanya bersatu padu menggalang kebersamaan, maka kita akan terhindar dari keterpurukan, menuju umat dan bangsa yang sejahtera, mandiri, bermartabat dan relegius serta berkepribadian,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment