Penerimaan CPNS 2018, Pemerintah Pusat Diminta Akomodir D2 Guru

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berencana membuka formasi penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Langkah yang diambil Kementerian tersebut dinilai berbagai kalangan masyarakat sangat baik dan tepat. Pasalnya di setiap daerah masih sangat membutuhkan lowongan pekerjaan. Seperti salah satunya di sektor pendidikan, tenaga pendidik (Guru) baik itu Diploma Dua (D2), Diploma Tiga (D3) maupun Strata Satu (S1) masih sangat diperlukan di seluruh daerah di Indonesia tanpa terkecuali di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LSM Peduli Kapuas Hulu, M. Syafii, SH kepada KalbarOnline mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Kemenpan RB terkait pembukaan CPNS 2018.

“Ini langkah yang baik mengingat di setiap daerah di Indonesia termasuk di Kapuas Hulu masih membutuhkan CPNS yang akan menggantikan PNS bakal memasuki purna tugas,” ungkapnya, Jum’at (7/9/2018).

Syafii mengatakan Kapuas Hulu yang berbatasan langsung dengan Malaysia, di sektor Pendidikan maupun sektor Kesehatan masih banyak kekurangan baik terutama pada SDM.

“Seperti misalnya Guru, baik itu D2, D3 maupun S1 di Kapuas Hulu ini masih diperlukan bagi seorang tenaga pendidik untuk mengajar di setiap sekolah,” ucapnya.

“Untuk itu, saya sebagai masyarakat Kapuas Hulu meminta dan berharap kepada Kemenpan RB dan Kementerian Pendidikan untuk mengakomodir tingkatan D2 dan D3 guru masuk didalam formasi penerimaan CPNS 2018 ini,” pungkas Syafii. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar