Menuju Kalbar Baru dan Sejahtera, Sutarmidji-Ria Norsan: Mari Bersama Membangun Kalbar

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan foto bersama usai menyampaikan pidato perdananya di Pendopo Gubernur Kalbar
Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan foto bersama usai menyampaikan pidato perdananya di Istana Rakyat, Pendopo Gubernur Kalbar (Foto: MCMN)

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji-Ria Norsan beserta rombongan usai pelantikan di Istana Negara Jakarta tiba di Bandara Lanud Supadio, Kubu Raya, Kamis pagi (6/9/18).

Gubernur Kalbar, Sutarmidji didampingi istri dan anak langsung menuju ke lokasi penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur di Lanud Supadio. Setibanya di Lanud Supadio, Sutarmidji disambut ibundanya, selanjutnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar menuju ke Istana Rakyat Kalbar, Pendopo Gubernur untuk mengikuti prosesi acara penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar oleh masyarakat.

Kedatangan Sutarmidji dan Ria Norsan disambut ribuan masyarakat yang sudah menunggu di halaman pendopo Gubernur.

Dalam pidato perdananya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan terpilihnya dirinya sebagai Gubernur berkat dukungan dan doa dari sang ibunda tercinta.

“Saya ingin hari ini menjadi hari bahagia bagi ibunda saya, karena berkat doa dan dorongan ibunda, saya bisa menjadi Gubernur,” ungkapnya.

Bahkan Sutarmidji mengungkapkan almarhum ayahandanya semasa hidupnya juga pernah mengatakan kepada dirinya untuk maju mencalonkan gubernur.

“Saya juga teringat dengan amanah ayahanda untuk saya maju menjadi Gubernur dan Insya Allah menang,” ungkap Sutarmidji.

Diakui Sutarmidji sesaat setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara. Presiden RI, Jokowi mengatakan mengatakan akan melanjutkan pembangunan di Kalbar.

“Dalam waktu dekat ini saya dan Pak Ria Norsan akan dipanggil kembali ke Istana oleh Pak Jokowi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji menuturkan akan mewujudkan semua janji kampanye Midji-Norsan.

“Saya yakin semua akan terwujud dan kami akan komit untuk melaksanakan semua janji kampanye,” katanya.

Sutarmidji juga menegaskan pendidikan gratis hingga SMA dan SMK akan segera diwujudkan pada ajaran baru nanti.

“Pendidikan gratis akan dilakukan pada ajaran baru 2019 dari tingkat SD hingga SMA dan SMK negeri,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga berkeinginan ada sekolah mewah dan layak di setiap Kabupaten/Kota se-Kalbar.

“Kami juga akan membangun sekolah di setiap Kabupaten/Kota dan akan mereformasi SMK sehingga bisa menjawab kebutuhan tenaga kerja di Kalbar,” ujarnya.

Ditambahkan Sutarmidji bahwa RS Soedarso sudah mulai dibangun dan dikatakannya, akan ada minimal satu rawat inap untuk peserta BPJS.

Ia mengajak masyarakat Kalbar untuk bersama-sama membangun Kalbar dan akan melakukan transpransi di semua anggaran.

“Mari sama sama untuk membangun Kalbar lebih baik lagi. Semua anggaran akan transparan sehingga masyarakat bisa mengetahuinya,” tegasnya.

Yang menjadi perhatian Gubernur Kalbar lainnya adalah olahraga. Menurut Sutarmidji di Kalbar harus ada fasilitas olahraga yang dibangun setiap tahunnya.

“Olahraga juga akan menjadi perhatian, minimal setiap tahun ada fasilitas olahraga yang dibangun,” ujarnya.

“Pemekaran Kapuas Raya akan tetap dilakukan, kita akan siapkan terlebih dahulu kantor Gubernur dan kantor DPRD. Pembiayaan untuk Kapuas Raya saya pastikan akan dipenuhi oleh Provinsi induk,” ungkapnya.

Sementara Wagub Kalbar, Ria Norsan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kalbar dalam waktu dekat akan mempunyai pelabuhan internasional sehingga Kalbar akan lebih maju dan sejahtera.

Ria Norsan juga mengajak kepada semua etnis yang ada di Kalbar untuk bersama-sama membangun kalbar.

“Mari kita bersatu membangun Kalbar demi Kalbar baru yang sejahtera,” ujarnya. (Fat/Elf)

Tinggalkan Komentar