Tiba di Lanud Supadio, Midji-Norsan Disambut Dengan Prosesi Adat Melayu ‘Tepung Tawar’

Midji-Norsan Disambut Dengan Prosesi Adat Melayu ‘Tepung Tawar’
Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan saat disambut dengan prosesi adat Melayu 'Tepung Tawar' setibanya di Lanud Supadio (Foto: RMN)

KalbarOnline, Kubu Raya – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Ria Norsan tiba di Bandara Lanud Supadio, Kubu Raya, Kamis (6/9/2018) setelah dilantik Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Midji-Norsan beserta istri dan anak disambut prosesi adat Melayu ‘tepung tawar’ yang dipimpin langsung Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Prof. Dr. Chairil Effendy, M.S.

Tampak terlihat sejumlah pejabat diantaranya Plt. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga merupakan Wali Kota Pontianak terpilih, Forkopimda Kalbar, Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suma Jenny Heryanti, Bupati Kubu Raya terpilih, Muda Mahendrawan, petinggi organisasi lintas etnis, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan serta unsur terkait lainnya turut menyambut kedatangan pemimpin tertinggi di Bumi Khatulistiwa ini.

Usai mengikuti prosesi adat, Midji-Norsan langsung menuju ke ruang tunggu VIP Lanud Supadio untuk bertemu keluarga.

Midji pun langsung mendatangi sang ibunda untuk sungkeman. Midji meminta restu untuk memimpin Kalbar 5 (lima) tahun kedepan.Kemudian, pasangan yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2018 ini diarak ke Istana Rakyat (Pendopo Rumah Dinas Gubernur Kalbar) yang diiringi musik Tanjidor. Setibanya di Pendopo, Midji-Norsan langsung disambut masyarakat Kalbar dengan doa-doa dan Shalawat. (Fat)

Tinggalkan Komentar