Sampaikan Pidato Perdana, Sutarmidji Kenang Pesan Almarhum Ayah

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan foto bersama usai menyampaikan pidato perdananya di Pendopo Gubernur Kalbar
Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan foto bersama usai menyampaikan pidato perdananya di Pendopo Gubernur Kalbar (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Setelah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan penyambutan, mulai dari prosesi adat dan sebagainya, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan langsung menuju ke ruang tunggu VIP Lanud Supadio untuk bertemu keluarga, Kamis (6/9/2018).

Midji pun langsung mendatangi sang ibunda untuk sungkeman. Midji meminta restu untuk memimpin Kalbar 5 (lima) tahun kedepan.

Kemudian, pasangan yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2018 ini diarak ke Istana Rakyat (Pendopo Rumah Dinas Gubernur Kalbar) yang diiringi musik Tanjidor. Setibanya di Pendopo, Midji-Norsan langsung disambut masyarakat Kalbar dengan doa-doa dan Shalawat.

Dalam pidato perdananya, selain menegaskan komitmennya merealisasikan seluruh janji kampanye, Sutarmidji juga mengenang pesan almarhum Ayahnya yang lantas membuat masyarakat yang hadir turut terharu.

“Terimakasih kepada semua pihak, masyarakat, partai pengusung dan relawan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Ria Norsan,” ujarnya.

Sutarmidji juga mengatakan terpilihnya dirinya sebagai Gubernur berkat dukungan dan doa dari sang ibunda tercinta.

“Saya ingin hari ini menjadi hari bahagia bagi ibunda saya, karena berkat doa dan dorongan ibunda, saya bisa menjadi Gubernur,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan almarhum ayahandanya semasa hidup juga pernah mengamanahkannya untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur.

“Saya juga teringat dengan amanah ayahanda yang mendorong saya untuk maju menjadi Gubernur dan Insya Allah menang. Alhamdulillah sekarang terwujud. Mari kirimkan Al-fatihah untuk beliau,” tukasnya.

Sutarmidji juga mengaku bahwa prosesi pelantikan yang dilakoninya bersama Ria Norsan oleh Presiden Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (5/9/2018) kemarin sangat melelahkan.

“Lelahnya itu, karena sampai jam 6 atau jam 7 malam dan berbagai agenda lainnya,” tukas dia.

Selain itu, Sutarmidji juga mengucap syukur, pasalnya pada saat pelantikan, ia mendapat kesempatan berhadapan langsung dengan Presiden RI Jokowi.

“Alhamdulillah, saya berhadapan langsung dengan Pak Jokowi itu. Saat bersalaman beliau bilang akan membantu pembangunan Kalbar. Saya ucapkan terima kasih kepada beliau karena janji untuk merehap Masjid Jami’ sudah dan sedang dilaksanakan, pembangunan waterfront dan sebagainya,” tandas dia. (Fai)

Tinggalkan Komentar