Siaran Langsung di Radio Dermaga, Wakapolres Sekadau Ajak Masyarakat Berantas Pungli

KalbarOnline, Sekadau – Semangat memberantas tindakan pungutan liar (Pungli) bukanlah terletak pada jumlah kerugian yang ditimbulkannya, namun lebih pada akar budayanya yang hendak dihilangkan. Hal tersebut yang digencarakan oleh Wakapolres Sekadau, Kompol Onisimus Umbu Sairo, S.IK yang juga merupakan Ketua Saber Pungli Kabupaten Sekadau.

Dengan melakukan siaran langsung di Radio Dermaga 100,9 FM Munggu Rangsa Sekadau, Jalan Merdeka Selatan, Sekadau Hilir, Wakapolres Sekadau bermaksud menginformasikan dan menyampaikan pemahaman lebih luas lagi kepada seluruh masyarakat Sekadau mengenai Saber Pungli, Senin (3/9/2018).

Melalui siaran radio tersebut, Wakapolres mengatakan bahwa pemerintah membentuk Satgas Saber Pungli dalam rangka memberantas pungli yang berpotensi merugikan negara dalam jumlah besar.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Kunjungi Polsek Belitang

Wakapolres juga mengimbau dengan tegas bahwa instansi terkait harus transparan menyangkut soal anggaran dan pelayanan publik mulai dari desa hingga ke kota.

Baca Juga :  Polsek Belitang Hulu Evakuasi Mayat Pria yang Ditemukan Bersama Motor di Dalam Parit

“Demi kemajuan bangsa dan negara kita, mari bersama-sama kita laksanakan program ini dengan sebaik-baiknya, saber pungli adalah wadah aspirasi rakyat yang disampaikan dengan bahasa, sudut pandang dan dukungan positif. Wadah ini terbuka untuk siapapun yang hendak melakukan pelaporan,” ucapnya.

Kompol Umbu juga menginformasikan bagi seluruh masyarakat Sekadau bahwa mulai tanggal 3 September 2018 di Penanjung Island, dibuka olahraga beladiri diantaranya Muang Thai dan Wushu, yang dibuka untuk umum dan juga untuk anggota Polri. (*/Mus)

Comment