Ribuan Peserta Ikuti Senam Massal ‘Gemu Famire’ di Ketapang

Ribuan Peserta Ikuti Senam Massal ‘Gemu Famire’ di Ketapang
Bupati Ketapang, Martin Rantan dan unsur Forkopimda Ketapang tampak antusias mengikuti senam massal 'Gemu Famire' HUT TNI ke-73 (Foto: */Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Ribuan elemen masyarakat yang terdiri dari anggota TNI-Polri, ASN, mahasiswa, pelajar, ormas dan masyarakat umum di Ketapang mengikuti senam massal ‘Gemu Famire’ dalam rangka HUT TNI ke-73, Selasa pagi (4/9/2018). Selain peringatan HUT TNI ke-73, kegiatan ini juga sebagai simbol kebersamaan.

Ribuan Peserta Ikuti Senam Massal ‘Gemu Famire’ di Ketapang
Senam massal ‘Gemu Famire’ peringatan HUT TNI ke-73 di Ketapang (Foto: */Adi LC)

Pelaksanaan senam massal ‘Gemu Famire’ yang digelar secara serentak di Kabupaten dan Kota se Kalimantan Barat tersebut diikuti langsung Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH., M.Sos, Wakil Bupati Ketapang, Drs. H. Suprapto.S, Dandim 1203 Letkol Inf Kav Jamian, Wakapolres Kompol Pulung Wietono, Pj Sekda, Drs. Heronimus Tanam, ME, asisten, para Kepala SKPD, membaur bersama ribuan  peserta senam ‘Gemu Famire’ yang memenuhi halaman Kantor Bupati Ketapang.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Kav Jamian mengatakan senam massal ‘Gemu Famire’ ini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat Ketapang baik sehat lahir dan batin.

Dandim menjelaskan kegiatan tersebut salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun TNI ke-73 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Kalimantan Barat, pada saat hari tangal dan jam yang sama pelaksanaan senam massal ‘Gemu Famire’ dengan target peserta senam massal 305 ribu orang.

“Harapan kita kepada peserta melaksanakan senam dengan semangat sehingga kita mendapatkan manfaatnya yakni badan dan jiwa kita menjadi sehat,” kata Dandim.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang sudah mendukung terselenggaranya pelaksanaan senam massal ini, juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung kepada para peserta yang mengikuti senam ‘Gemu Famire’ yang hadir mencapai lebih dari 1000 orang.

Sementara Bupati Martin mengatakan senam ‘Gemu Famire’ ini untuk rekor MURI yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

Selain itu, senam ‘Gemu Famire’ ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73.

“Senam ‘Gemu Famire’ ini menjadi simbol kebersamaan antara TNI, ASN, pelajar, mahasiswa masyarakat secara umum,” kata Bupati.

Bupati berharap senam ‘Gemu Famire’ ini menjadi rutinitas setiap pagi jumlat yang dilaksanakan di seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten ketapang.

“Dengan mengikuti senam dapat memelihara semangat kebersamaan memelihara tingkat kebugaran mental dan kebugaran fisik dari kegiatan rutinitas sehari-hari,” kata Bupati.

Dengan budaya olahraga yang kuat akan menjadi variabel penting untuk mengungkit dan mendukung pencapaian prestasi olahraga, budaya olahraga merupakan pondasi bagi terwujudnya prestasi keolahragaan.

Bupati menambahkan sebagaimana diketahui hasil Asean Games kemarin, Indonesia sudah mulai menunjukan kemampuan bersaing dengan negara-negara di dunia khusunya negara Asean dan sudah terbukti dari berbagai macam cabang olahraga para atlet Indonesia meraih prestasi yang gemilang.

Ribuan para peserta yang terdiri dari anggota TNI-Polri, ASN, PKK, Dharma Wanita Persatuan, Persit KCK, Bhayangkari, ormas, para pelajar usai mengikuti senam dilanjutkan hiburan dimana Bupati Martin Rantan dan Wabup Suprapto, Dandim Letkol Inf Kav Jamian, Wakapolres Kompol P Witoeno bernyanyi bersama, kemudian menyaksikan cabut undian untuk mendapatkan hadiah menarik dari panitia pelaksana senam massal ‘Gemu Famire’. (*/Adi LC)

Tinggalkan Komentar