Sukseskan KB Kesehatan Bhayangkara, Kapolres Sekadau: Komitmen Polri Turut Mengabdi Melalui Kesehatan

KalbarOnline, Sekadau – Pada tahun 2018, Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir ditunjuk menjadi tuan rumah dalam pencanangan kampung KB tingkat Kabupaten Sekadau dan bulan bhakti KB Kesehatan Bhayangkara yang mengusung tema ‘Dengan Kampung KB Mari Kita Laksanakan Pembangunan di Segala Bidang’, pembukaan diawali dengan pemotongan pita dengan iringan musik japin, serta penandatanganan prasasti KB oleh Bupati Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau turut hadir bersama tamu undangan lainnya diantaranya Bupati Sekadau dan Wakil Bupati Sekadau, Ketua penggerak PKK Sekadau, Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala SKPD dan Kapolsek jajaran Polres Sekadau.

Kampung KB merupakan kegiatan lintas sektoral yang melibatkan Dinas Kesehatan, BKKBN dan unsur terkait lainnya, dalam menindaklanjuti program pemerintah untuk mengatasi masalah kependudukan serta terbinanya peserta KB aktif.

Baca Juga :  Lalau Mualang Gelar Baksos di Sungai Antu Hulu

Pencanangan bulan bhakti KB Kes Bhayangkara merupakan program tahunan dan komitmen serta kepedulian Polri dalam memberikan pengabdian terbaik melalui penyediaan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat dengan masalah kependudulan dan memiliki dampak yang luas terhadap segala sendi kehidupan.

Baca Juga :  Hadiri Pelepasan Murid TK Kemala Bhayangkari, Kapolres Sekadau: Investasi Terbesar Adalah Pendidikan Anak

Pelaksanaan bulan bhakti dan KB Kes Bhayangkara di kabupaten Sekadau diimplementasikan dengan kegiatan pelayanan kesehatan, seperti sunatan massal, pemasangan alat kontrasepsi jenis IUD dan pemeriksaan serta pengobatan gratis.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa harus ada will power (kemauan atau tekad) dalam diri kita dalam mendukung dan mensukseskan program KB.

“Apabila sudah tau manfaatnya, maka kita akan sadar bahwa program tersebut sangat berguna bukan hanya untuk keluarga, namun juga bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap agar program yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan dukungan seluruh masyarakat, demi terbentuknya keluarga kecil, sejahtera dan berkualitas. (*/Mus)

Comment