Segera Dilantik Sebagai Gubernur, Midji Minta Didoakan Masyarakat Agar Lancar

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut 3, Sutarmidji – Ria Norsan, Foto Bersama Pada Saat Kampanye Akbar-nya di Lapangan Gabsis Kabupaten Sambas yang Dihadiri Puluhan Ribu Massa yang Tumpah Ruah (Foto: RMN)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut 3, Sutarmidji – Ria Norsan, Foto Bersama Pada Saat Kampanye Akbar-nya di Lapangan Gabsis Kabupaten Sambas yang Dihadiri Puluhan Ribu Massa yang Tumpah Ruah (Foto: RMN)

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar terpilih, Sutarmidji melalui akun Facebook resminya Bang Midji memposting rencana pelantikan Gubernur Kalbar priode 2018-2023, Minggu malam (2/9/2018). Info ini jelas sangat mengejutkan, pasalnya berdasarkan rencana awal, pelantikan Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar terpilih akan dilaksanakan pada 17 September mendatang.

“Assalamu Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh, Insya Allah klu tdk ada perubahan saya dan pak Ria Norsan akan di lantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada tanggal 5 september 2018 jam 10.00. Mohon doanya agar semua berjalan lancar dan diberi Allah SWT kemudahan….Aamiiin.”

Demikian tulis Bang Midji.

Menyusul postingan ini, selang beberapa jam kemudian beredar informasi dari group-group WA mengenai info pelantikan tersebut.

BREAKING NEWS

Mhn ijin menyampaikan info dr Asespri mas Haris siang ini bhw sesuai arahan Presiden utk hari Rabu,  5/9 pkl 10.00 di Isneg akan dilaksanakan UPACARA PELANTIKAN 9 GUBERNUR, diawali dg Penyerahan Petikan Keppres di Ismer pkl 09.30 dan diikuti prosesi arak2an dr Ismer ke Isneg.

Mhn kpd semua unsur terkait utk mulai persiapan.

Sesuai arahan Kasetpres,  rakor persiapannya agar dilaks hari Senin,  3/9 pkl 15.00.

Dmkn ump,  trm ksh

Mengenai hal ini, Pemprov Kalbar ternyata sudah mendapat informasi tersebut secara resmi. Kemudian mempersiapkan diri menyambut H. Sutarmidji, SH., M.Hum dan Drs. H. Ria Norsan, MM., MH sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023.

Kesiapan ini terlihat, akan hadirnya pejabat eselon dua yang mewakili pemprov Kalbar yakni Asisten 1, Alex Rombonang dan Kepala Biro Pemerintahan, Yohanes Budiman pada rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung pada Senin 3 September di ruang rapat Kepala Sekretariat Presiden, Jl Veteran no 16 Jakarta Pusat, dalam rangka mendiskusikan tentang upacara pelantikan 9 pasang Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pilkada serentak 2018, termasuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar terpilih, Sutarmidji – Ria Norsan.

“Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Gubernur dan Wakill Gubernur Kalbar terpilih, H. Sutarmidji, SH., M.Hum dan Drs. H. Ria Norsan, MM., MH di Istana Negara, Rabu (5/9) mendatang,” ujar Kepala Biro Pemerintahan, Yohanes Budiman.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 dan juga akan dilantik 8 pasang Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pilkada Serentak tahun 2018 lalu yakni, Sultra, Sulsel, Papua, Jabar, Sumut, NTT, Jateng dan Bali oleh Presiden Joko Widodo.

PLH Kepala Biro Humas Setda Prov Kalbar, Emi Puterina menjelaskan disamping akan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, setelah pelantikan di istana ada pelantikan PKK di Kemendagri, pada tanggal 5 September, bertempat di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri. Ditambahkannya, sertijab PJ Gubernur kepada Gubernur terpilih direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2018 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar