Gawai Dayak Ketapang VI di Manis Mata Resmi Ditutup, Ini Pesan Camat

KalbarOnline, Ketapang – Gawai Dayak Ketapang VI di Desa Asam Besar, Kecamatan Manis Mata, resmi ditutup oleh Camat Manis Mata, Drs. Frans Dagar, M.Pd, Minggu (2/8/2018).

Kegiatan turut dihadiri oleh Muspika, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama serta perwakilan perusahaan.

Dalam sambutannya Camat Manis Mata mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang mengimbau kepada seluruh masyarakat Manis Mata lintas etnis dan suku untuk saling bahu-membahu melestarikan budaya sesuai dengan adat dan keyakinan masing – masing.

“Dalam kesempatan ini saya selaku perpanjangan tangan Pemkab Ketapang mengajak dan mengimbau untuk kita saling bahu-membahu menjaga dan melestarikan budaya, adat-istiadat dengan keyakinan kita masing-masing,” ujarnya.

Ketua DAD Manis Mata sekaligus Ketua Panitia Gawai Dayak, Florianus Tihai dalam sambutannya mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas suksesnya acara tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Pemkab Ketapang, Pemerintah Kecamatan Manis Mata, Pemerintah Desa Asam Besar, para donatur, panitia serta seluruh masyarakat yang ikut serta berpartisipasi dalam mensukseskan Gawai Dayak VI Ketapang di Kecamatan Manis Mata. Dalam kesempatan tersebut Ia juga menyampaikan secara detail laporan pertanggungjawaban pagelaran tersebut.

“Puji syukur patut kita panjatkan pada Tuhan kita yang maha kuasa karena acara Gawai kita berjalan lancar tanpa hambatan. Tidak lupa terima kasih saya pada Pemerintahan Kabupaten Ketapang, Pemerintah Kecamatan Manis Mata, Pemerintah Desa Asam Besar, seluruh donatur serta masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan acara gawai kita ini,” tutupnya. (Goda)

Tinggalkan Komentar