Akan Dilantik Sebagai Gubernur, Sutarmidji Mohon Doa dari Masyarakat

Pelantikan 5 September 2018 di Istana Negara

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar terpilih, Sutarmidji dan Ria Norsan rencananya akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (5/9/2018). Selain Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, ada delapan pasang Gubernur dan Wakil Gubernur hasil pilkada serentak tahun 2018 yang juga akan dilantik oleh Presiden RI.

Melalui postingan akun media sosialnya, Sutarmidji yang saat ini masih aktif menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Pontianak mengabarkan bahwa dirinya bersama Ria Norsan akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada tanggal 5 September 2018 pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  Pj Sekda Kalbar Tekankan Penyusunan APBD Harus Selaras dengan Kebutuhan Daerah

“Mohon doanya agar semua berjalan lancar dan diberi Allah, SWT kemudahan, amin,” tulis Wali Kota Pontianak dua periode ini.

Sebagaimana diketahui, Sutarmidji dan Ria Norsan merupakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang memenangkan pilkada serentak pada 27 Juni 2018 lalu. Sebagai Wali Kota Pontianak, Sutarmidji telah menjalankan tugasnya hampir 10 tahun.

Dua periode yang dilaluinya, pada periode pertama, 2008 – 2013, Sutarmidji menggandeng Paryadi sebagai wakilnya. Kemudian periode kedua, 2013 – 2018, Edi Rusdi Kamtono menjadi wakilnya hingga saat ini.

Edi juga maju dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Pontianak dan terpilih sebagai Wali Kota pada Pilkada serentak tahun ini.

Baca Juga :  ICT BIMP-EAGA Kagumi Start up Lokal Karya Anak Muda Pontianak

Selama kurun waktu hampir satu dasawarsa memimpin Pontianak, Sutarmidji telah menorehkan lebih dari 236 penghargaan baik untuk dirinya pribadi maupun untuk Pemkot Pontianak. Tentunya hal ini diharapkan dapat dipertahankan oleh Wali Kota Pontianak terpilih dan telah berulang kali disampaikan Midji bahwa prestasi-prestasi yang telah ditorehkannya itu akan dibawanya ke jenjang provinsi sebagai Gubernur agar Kalbar kata dia, dapat dibanggakan masyarakat.

Jangankan masyarakat yang awam, Sutarmidji saja yang sudah ulung dibidang pemerintahan turut bertanya-tanya apa yang dapat dibanggakan dari Kalbar ini?, hal inilah yang selalu ia sampaikan kala berkampanye lalu.

Tentunya, setelah dilantik, masyarakat berharap Sutarmidji dapat memberikan yang terbaik untuk Kalbar dan segera merealisasikan janji-janji kampanye. (Fai)

Comment