Cargill Terima Penghargaan Pencegahan Kebakaran dari Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Poliplant Group anak perusahaan Cargill di Kalimantan Barat yang bergerak di bidang produksi minyak kelapa sawit memenangkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Ketapang atas upaya nol-pembakaran yang dijalankan selama ini.

Penghargaan diberikan kepada Edwin Suryajaya, Chief Estate Manager PT Poliplant oleh Lettu Budi Santoso dari Komando Distrik Militer 1203 mewakili Bupati Ketapang, Kamis (30/8/2018). Upaya tersebut sejalan dengan kebijakan ketat nol-pembakaran Cargill yang telah ditegakkan sejak tahun 2005.

Baca Juga :  Pemilu 2019 : 15 Petugas KPPS di Ketapang Dilaporkan Sakit

Anthony Yeow, Presiden Direktur PT Poliplant Group mengatakan selama beberapa tahun terakhir Cargill telah melaksanakan Program Desa Bebas Api di sekitar areakonsesi kami yang bertujuan memberdayakan masyarakat lokal dalam mencegah dan mengendalikan kebakaran melalui upaya deteksi dan pemadaman, serta monitor dan pencegahan kebakaran.

Baca Juga :  Wakil Bupati Resmikan Lapangan Tenis Kartika Tanjungpura Kodim 1203/Ketapang

“Termasuk dalam program tersebut adalah patroli untuk memantau titik api selama musim kemarau, investasi peralatan pemadam kebakaran baru, pemeliharaan aset dan personel pemadam kebakaran yang ada, serta pembangunan kanal air sebagai bagian dari upaya pemadaman kebakaran,” tandasnya. (Adi LC)

Comment