Hadiri Pemberdayaan Masyarakat, Brigadir Anggre Ingatkan Kembali Visi dan Misi Desa Selalong

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka peningkatan kualitas serta kemampuan perangkat Desa, PKK dan BPD, Pemerintah Desa Selalong, Kecamatan Sekadau Hilir menggelar pelatihan pemberdayaan masyarakat di Kantor Desa Selalong, Senin (27/8/2018).

Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu program Pemerintah Desa dalam memanfaatkan sumber daya yang ada, agar dapat berkembang dan membantu proses kemajuan Desa.

Sasaran dalam program pemberdayaan masyarakat mencakup semua bidang, yakni pemerintahan, kelembagaan, kesehatan, ekonomi, teknologi serta pendidikan.

Baca Juga :  Wabup Subandrio Sebut Peringatan HAN Momentum Penuhi Hak Anak

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir yang bertugas di Desa Selalong, Brigadir Anggre Jaya Laksana yang turut hadir dalam kegiatan mengharapkan agar pelatihan yang diberikan dapat meningkatkan pemahaman para peserta, utamanya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Anggre pelayanan yang baik akan mendapatkan respon positif dari masyarakat maupun pemerintah daerah, apalagi pada tahun ini Desa Selalong telah mewakili Kabupaten Sekadau dalam lomba Desa tingkat Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Liri Muri Nilai Komunikasi Sejumlah OPD Pemkab Sekadau Buruk

“Dengan demikian kemajuan Desa Selalong dalam segala bidang dapat terwujud, sesuai dengan visi dan misi dalam lomba tingkat Desa sebelumnya yakni dengan semangat kerjasama kita jadikan Desa Selalong menjadi Desa yang maju, mandiri dan berdaya saing,” pungkas Anggre. (*/Mus)

Comment