Polsek Sekadau Hilir Terjunkan Personel Amankan Car Free Day Pemdes Sungai Ringin

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau menggelar Car Free Day atau hari bebas berkendara, Minggu (26/8/2018).

Car free day di Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin ini diisi dengan kegiatan jalan santai yang diikuti seluruh elemen masyarakat.

Untuk menambah kemeriahan suasana juga dibagikan kupon yang akan diundi untuk mendapatkan hadiah dan door prize menarik, bagi peserta yang beruntung.

Baca Juga :  Safari Jumat, Polres Sekadau Ajak Warga Sukseskan Program Desa Mandiri dan Pemilu Damai

Tepat pukul 06.00 pagi, rombongan peserta jalan santai bergerak start dari lapangan sepakbola Tangsi – Jalan H. Abdurrahman – Jalan Merdeka Barat – Pos Lantas – Jalan Tamtama – finish lapangan sepak bola Tangsi.

Polsek Sekadau Hilir menempatkan sejumlah personel di setiap rute yang dilalui peserta gerak jalan.

Personel diploting di beberapa titik ruas jalan yang dilalui peserta guna menjaga keamaman dan mengatur arus lalu lintas yang terbilang cukup padat karena bertepatan dengan Misa di Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus.

Baca Juga :  Jelang Lebaran 2019, Polsek Belitang Cek Harga dan Ketersediaan Barang Pokok

“Oleh karena itu kami lakukan pengamanan pada tiap jalur yang dilalui peserta untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, dan demi keselamatan peserta gerak jalan,” ucap Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Topo Subroto. (*/Mus)

Comment