Erry Iriansyah Nilai Kaum Muda Miliki Peluang Besar Masuk Dalam Sistem Kenegaraan

Pokja Rumah Demokrasi Gelar Diskusi Publik ‘Orientasi Politik Generasi Milenial’
Ketua PD AMPG Kalbar, Erry Iriansyah (kanan, kemaja kuning) saat menjadi narasumber dalam diskusi publik yang digelar Pokja Rumah Demokrasi (Foto: Istimewa)

KalbarOnline, Pontianak – Ketua PD AMPG Kalbar, Erry Iriansyah tak menampik bahwa peran kaum muda pada pemilu 2019 mendantang tak bisa dipandang sebelah mata.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber dalam diskusi publik yang diselenggarakan oleh Pokja Rumah Demokrasi yang mengusung tema ‘Orientasi Politik Generasi Milenial’ bertempat di kafe What’s Up Jalan Zainudin Pontianak, Sabtu (25/8/2018).

Menurut Erry, hampir seluruh partai mendekatkan diri kepada kaum muda dengan berbagai formula yang ditawarkan oleh masing-masing parpol.

Dirinya yang merupakan pimpinan organisasi pemuda sayap Golkar ini juga mengakui terus membangun strategi untuk menggaet pemilih yang berasal kalangan milenial dengan metode yang memang dekat dengan milenial itu sendiri.

“Kaum milenial ini tidak bisa kita langsung ditarik perhatian mereka untuk terjun berpolitik. Karena mereka masih ada rasa antipati dengan politik tapi dengan kegiatan-kegiatan yang dekat dengan mereka, perlahan kita perkenalkan dengan mereka. Bahwa pemahaman mereka tentang parpol sekarang sudah tidak seperti dulu lagi yang hanya diisi oleh orang tua dan sikap negatif lainnya,” tukasnya.

Erry menilai peluang anak muda untuk masuk ke dalam sistem kenegaraan masih ada. Hanya saja dirinya menilai dalam politik jangan mengharapkan lebih karena semua partai juga punya basic untuk menggaet kaum milenial. (Fai)

Tinggalkan Komentar