Buka Sintang Expo 2018, Wabup Askiman: Kita Dituntut Aktif dan Kreatif

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si membuka Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2018 di Kompleks Stadion Baning Sintang, Sabtu (25/8/2018).

Kegiatan dibuka dengan sebuah tarian bernuansa Etnik Melayu. Kegiatan pameran dan Expo ini merupakan salah satu agenda kegiatan Pemda Sintang dalam rangka peringatan HUT RI ke-73. Expo kali ini mengusung tema ‘melalui pameran pembangunan dan expo tahun 2018 kita tingkatkan kerja bersama guna mewujudkan Kabupaten Sintang yang berprestasi, maju dan sejahtera’.

Buka Sintang Expo 2018, Wabup Askiman: Kita Dituntut Aktif dan Kreatif
Wakil Bupati Sintang, Askiman saat melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya Sintang Expo 2018 (Foto: */Sg)

“Tahun ini kita hendak meresapi dan mengaktualisasikan ‘kerja kita, prestasi bangsa’. Tema ini sangat inspiratif untuk menggelorakan semangat kita dalam mengisi kemerdekaan,” kata Askiman.

“Kita sebagai warga negara diharapkan terus bergerak aktif dan kreatif melakukan aktivitas yang positif secara bersama-sama untuk kesejahteraan bangsa kita,” tambahnya.

Baca Juga :  Hadiri Konsultasi Publik RPJP TNBBBR, Ini Harapan Bupati Jarot

“Kegiatan pameran dan expo ini telah menjadi agenda rutin tahunan kita, merupakan pengembangan kreativitas dan inovasi untuk kemajuan masyarakat Sintang, inilah bukti prestasi-prestasi yang dicapai selama 1 tahun terakhir ini,” papar Askiman.

“Kepada para peserta pameran dan expo saya harap agar dapat menyuguhkan materi yang menarik, berkualitas dan bermanfaat kepada pengunjung,” tukasnya.

Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Wabup Askiman dengan ditandai pemukulan gong dan dilanjutkan dengan pengguntingan balon oleh Sekda Sintang tanda dimulainya expo.

Usai melakukan acara pembukaan di panggung utama, rombongan Wakil Bupati melakukan peninjauan ke stand-stand pameran.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia kegiatan, Sudirman, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan program dan menginformasikan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Daerah. Selain itu juga, merupakan wahana promosi untuk berbagai bidang juga aspek kehidupan masyarakat Sintang.

Baca Juga :  Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, Pemkab Sintang Siapkan Sejumlah Kegiatan Guna Semarakan Hari Kemerdekaan

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana hiburan untuk masyarakat Sintang. Kita mengundang artis ibu kota, ‘Dua Srigala’ untuk meramaikan kegiatan ini,” ujarnya.

Sudirman juga menyampaikan detail peserta pameran pembangunan dan Sintang Expo tahun 2018. 32 stand OPD turut meramaikan pameran, demikian 2 (dua) stand dari instansi vertikal di tambah juga dari Polri dan perguruan tinggi. Selain itu ada 111 stand milik pelaku usaha UKM serta 51 stand kuliner dan pedagang kreatif lapangan (PKL) yang ikut terlibat.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, perwakilan dari Korem 121 ABW dan Polres Sintang. Tampak pula hadir Dandim 1205, Letkol. Inf. Rachmad Basuki.Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Sintang. (*/Sg)

Comment