Warga Temukan Mayat Pria Membusuk di Kebun Sawit PT KBP Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Warga SP 8 Kumpang Ilong, Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di areal perkebunan kelapa sawit milik PT Kalimantan Bina Permai (KBP) Lyman Group, mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan pada Rabu siang (25/8/2018).

Kapolsek Belitang Hulu, Iptu Samidi mengatakan bahwa informasi tersebut saat pihaknya mendapat telepon dari seorang warga a.n Well yang memberitahukan penemuan mayat tersebut. Setelah mendapat laporan tersebut Iptu Samidi bersama jajarannya dan 2 anggota Koramil setempat langsung mendatangi TKP.

Baca Juga :  Pria 65 Tahun Dikabarkan Tenggelam di Sungai Sekadau, Polisi: Pencarian Terus Dilakukan
Warga Temukan Mayat Pria Membusuk di Kebun Sawit PT KBP Sekadau
Mayat pria yang ditemukan di areal kebun sawit milik PT KBP Belitang Hulu, Sekadau (Foto: Polres Sekadau/Mus)

“Berdasarkan keterangan warga, mayat tersebut bernama Arifin (80) warga Dusun Singkam, Desa Kumpang Ilong yang sehari-harinya merupakan petani,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, kata Kapolsek, Arifin sudah menghilang sejak tanggal 14 Agustus lalu dalam keadaan sakit struk ringan yang dideritanya.

Pihak keluarga, kata Kapolsek, menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan visum.

Baca Juga :  Forkopimka Belitang Gelar Rapat Koordinasi Sikapi Sengketa Pilkades Menua Prama

“Alasan keluarga mengingat kondisi korban sudah membusuk dan pihak keluarga sudah menandatangani surat pernyataan penolakan visum dan menganggap kematian korban wajar murni karena sakit struk yang selama ini dideritanya,” tutur Kapolsek.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak keluarga masih enggan memberikan komentar terkait kematian Arifin karena masih dalam keadaan berduka. (*/Mus)

Comment