Resmikan Gedung Serbaguna Kayu Dujung, Ini Kata Bupati Jarot

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan gedung serbaguna Desa Kayu Dujung, Kecamatan Ketungau Tengah yang ditandai dengan pembukaan tirai papan nama gedung serbaguna yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim dan sejumlah pimpinan OPD Sintang, Jumat (24/8/2018).

Kedatangan Bupati Jarot beserta rombongan tersebut disambut oleh para pelajar SD yang berada di Desa Kayu Dujung serta masyarakat ramai dengan disuguhi tarian penyambutan tamu oleh masyarakat Desa Kayu Dujung.

Dalam arahannya, usai membuka tirai papan nama secara simbolis, Bupati Jarot dihadapan masyarakat menjelaskan isu pembangunan yang ada di Kabupaten Sintang khususnya di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah.

“Jadi dengan adanya peresmian gedung serbaguna ini maka inilah bentuk nyata pembangunan dari pinggiran, kita saat ini sudah maju, untuk diwilayah Ketungau Tengah ini jalur paralel perbatasan pasti baik dan bagus, konektivitas arus barang melalui Jembatan Ketungau 2 sedang kita bangun, semua kita bangun agar menjadi dan menjamin konektivitas kita supaya lancar,” kata Bupati Jarot.

Baca Juga :  Hadiri Pembukaan FSBM Kalbar XII di Sekadau, Bupati Jarot: FSBM Melting Pot Unsur Budaya

Saat peresmian gedung Serbaguna itu, orang nomor satu di Bumi Senentang ini juga menyampaikan bahwa diwilayah Desa Kayu Dujung dan desa sekitarnya merupakan kawasan beranda terdepan NKRI.

“Kita ini berbatasan langsung dengan negara tetangga tentu ini kita menjadi wilayah perbatasan dan merupakan beranda terdepan NKRI jadi kita sama-sama bahu-membahu membangun wilayah kita ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Jarot juga menyinggung persoalan pendidikan di wilayah Desa Kayu Dujung dan Desa sekitarnya.

“Saya pesankan agar harus memberikan motivasi kepada anak-anak kita untuk semangat dalam belajar, karena saat ini anak-anak kitalah nantinya menjadi penerus bangsa ini, saya lihat di daerah Desa Kayu Dujung ini semangat para anak-anak untuk bersekolah itu ada, bayangkan di Desa Kayu Dujung ini sudah memiliki PAUD, ada juga SD, kemudian SMP ini sangat luar biasa dunia pendidikan disini,” tuturnya.

Tak lupa, Bupati Jarot juga menyampaikan bahwa masih dalam bulan Agustus tentunya sesuai dengan tema HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun yaitu Kerja Kita Prestasi Bangsa.

Baca Juga :  Bupati Tegaskan BPBD Sintang Sudah Bergerak ke Lokasi Banjir Serawai

“Kita harus bekerja dengan nyata, kita semangat dalam membangun negara ini dan kita harus juga bersatu padu,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Kayu Dujung, Getam menjelaskan progres pembangunan Gedung Serbaguna Desa Kayu Dujung ini dihadapan Bupati Sintang dan masyarakat Desa Kayu Dujung.

“Jadi Pak Bupati, kami sudah membangun gedung Serbaguna ini dari tahun 2014, dimana pada setiap tahunnya kami anggarkan besaran biayanya, sehingga pada saat peresmian ini kurang lebih total pembangunan gedung serbaguna ini sebesar Rp300 juta,” kata Getam.

Menurutnya, kehadiran gedung Serbaguna yang cukup luas ini dapat menampung berbagai kegiatan yang ada di desa Kayu Dujung ini.

“Kami buat gedung serbaguna ini dengan desain agak luas, agar semua masyarakat yang melakukan kegiatan di gedung ini bisa masuk semua ke gedung, apalagi disini masyarakatnya sangat banyak dan desa ini berkembang, sehingga kami buatkan gedung serbaguna yang baik dan layak,” tambah Getam. (*/Sg)

Comment