Bupati Jarot Tutup Rangkaian HUT RI di Serawai

Bupati Jarot Tutup Rangkaian HUT RI di Serawai
Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan sambutannya pada penutupan rangkaian kegiatan HUT RI ke-73 di Kecamatan Serawai (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kecamatan Serawai, Selasa (21/8/18). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf. Rachmat Basuki, Anggota DPRD dapil Serawai-Ambalau, Honoratus Guntur, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Hatta, unsur Forkopimcam Serawai, tokoh masyarakat Kecamatan Ambalau dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot mengapresiasi dan sangat bangga atas pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT RI ke-73 di Kecamatan Serawai yang berlangsung sukses dan lancar baik pelaksanaan upacara 17 Agustus dan pelaksanaan rangkaian kegiatan perlombaan dan kegiatan lainnya.

“Saya sudah lihat fotonya ketika upacara pun luar biasa bagi peserta upacara, panitia penyelenggara kegiatan, adek-adek Paskibraka sungguh membanggakan di pedalaman Kalimantan ini ada yang menyelenggarakan upacara kebangsaan Republik Indonesia demikian rapi,” pujinya.

Inilah yang di sebut Jarot sebagai kerja nyata di Kecamatan Serawai dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan yang sesuai dengan tema tahun 2018 ini yakni Kerja Kita Prestasi Bangsa, dimana hal yang kecil dan sederhana didaerah pedalaman jika dikumpulkan akan menjadi prestasi bangsa.

“Kita baru saja menyaksikan upacara pembukaan Asian Games di Jakarta yang konon banyak dipuji oleh masyarakat dunia karena dianggap menjadi pembukaan Asian Games yang terbesar dan terspektakuler, di Serawai pun hari ini luar biasa meriah ada penampilan drumband dan tarian dari para siswa siswi, jadi saya bangga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Serawai,” kata dia.

Bupati Jarot berpesan agar prestasi yang telah dicapai tersebut untuk tetap dipertahankan dalam pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan di tahun-tahun mendatang.

Sementara Ketua Panitia kegiatan HUT RI ke-73 Kecamatan Serawai, Kornelius Ngawan mengatakan perhelatan kegiatan HUT RI di Kecamatan Serawai ini dimulai sejak 1 agustus 2018 lalu dan berakhir 21 agustus 2018 ini, dimana kegiatan penerimaan hadiah bagi para pemenang perlombaan akan di laksanakan Sabtu malam 25 Agustus 2018 ini.

“Kegiatan yang kita laksanakan seperti sepakbola, voly putra/putri, pawai karnaval dan permainan-permainan rakyat, hari ini kami bersyukur Pak Bupati bisa hadir menutup rangkaian kegiatan kami disini,” kata Ngawan.

Mewakili masyarakat Kecamatan Serawai, Ngawan meminta pemerintah Kabupaten Sintang agar bisa membantu untuk pembangunan pagar ataupun tribun penonton di lapangan sepakbola Serawai tersebut, agara lapangan tetap terjaga kondisinya dari lalu lalang kendaraan bermotor.

“Kami minta sama Pak Bupati agar bisa dibangun pagar atau tribun di lapangan kami ini, karena disini sering lalau lalang kendaraan, takutnya kondisi lapangan kami tidak terjaga nanti,” tutur Ngawan.

Menanggapi hal tersebut Bupati Jarot mengatakan akan mempertimbang kedepannya terkait permintaan masyarakat Serawai itu.“Ini lapangannya pun baik, katanya belum ada pagar, tribun, belum ada jogging track, nanti kita sama Pak Guntur nih tugas kita nih gimana caranya harus kita pikirkan kedepannya biar bisa jadi ruang publik baru di Kecamatan Serawai,” tutup Jarot. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar