Redam Keresahan Warga, Polres Sekadau Amankan 40 Anak Punk

Polres Sekadau Amankan 40 Anak Punk
Personel Sat Sabhara Polres Sekadau saat mengamankan 40 anak punk di Kota Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Keberadaan sekumpulan anak punk di sekitar jalan Kapuas dan pasar Flamboyan Sekadau mulai meresahkan masyarakat. Anak-anak ini berdasarkan laporan masyarakat, disinyalir telah melakukan pencurian dan pengrusakan di komplek pasar tersebut.

Guna meredam keresahan warga, Personel Sat Sabhara Polres Sekadau dipimpin Kanit Dalmas, Bripka Ade Rianura melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 40 anak-anak punk yang berada di sekitar terminal Lawang Kuari, Jum’at (24/8/2018).

Mereka (anak punk) kemudian digiring ke Mapolres Sekadau untuk dilakukan pendataan dan dikoordinasikan dengan pihak Satpol PP Sekadau untuk dilakukan pembinaan.

“Keseluruhan ada 40 orang anak punk yang ditangkap, laki-laki dewasa 30 orang, perempuan 4 orang, dan ada juga 6 orang anak dibawah umur,” kata Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi.

Kapolres menjelaskan anak-anak punk tersebut berasal dari berbagai daerah di luar Sekadau bahkan ada yang dari Jawa dan Sumatera.

“Kita juga telah berikan pembinaan bahkan diantara mereka yang beragama Muslim kita ajak Sholat Jum’at berjamaah di masjid Polres dan untuk tindakan selanjutnya kita serahkan kepada Satpol PP,” tandasnya. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar