Pemkab KKR Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat, Bupati Rusman Ali Harap Dapat Bermanfaat

Pemkab KKR Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat
Pemkab KKR serahkan hewan kurban ke masyarakat, Bupati Rusman Ali harap dapat bermanfaat (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menuturkan tahun 2018 ini bersama jajaran Pemerintah Kubu Raya mendistribusikan langsung kurban ke sejumlah Masjid dan Surau di Kecamatan. Selain ke Masjid dan Surau kurban juga didistribusikan ke sejumlah Ponpes.

Rusman Ali mengharapkan, Hari Raya Idul Adha 1439 Hijiriah tahun 2018 ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Penyaluran kurban dilakukan melalui Masjid, Surau dan Pondok-Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah, bersama jajaran pemerintah Kubu Raya kita masih dapat berbagi kurban dengan masyarakat. Semoga memberi manfaat bagi yang membutuhkan dan yang berkurban dapat berkah dan pahalanya. Tahun ini kita langsung distribusikan ke Masjid, Surau dan Pondok pesantren,” ujar Rusman Ali, Rabu (22/8/2018).

Sementara Ketua Panitia Idul Adha Kubu Raya, Odang Prasetyo mengatakan Pemerintah Kubu Raya mendistribusikan 10 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Tidak dilakukan penyembelihan kurban di Kantor seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dianggap lebih efektif dilakukan penyalurannya melalui Masjid, Surau dan Pondok Pesantren.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada pengurus Masjid, Surau dan Pondok pesantren pemotongan dan penyalurannya. Kita harapkan mereka akan lebih tahu masyarakat yang sangat membutuhkan ditengah masyarakat sekitar Masjid, Surau dan Pondok pesantren,” ujar Odang seusai menyerahkan simbolis Sapi Kurban kepada salah seorang pengurus masjid di halaman kantor Bupati Kubu Raya.

Daging kurban tersebut oleh Pemerintah Kubu Raya mendistribusikan langsung ke sejumlah Masjid dan Surau di Kecamatan-Kecamatan di Kubu Raya. (ian)

Tinggalkan Komentar