Kodam XII/Tanjungpura Gelar Shalat Idul Adha 1439 H Bersama Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1439 Hijiriah tahun 2018 yang dihadiri langsung Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi, Pejabat Teras Kodam XII/Tanjungpura, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil, Keluarga Besar TNI serta masyarakat sekitar Makodam XII/Tanjungpura.

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut, yang bertindak sebagai Imam, Mayor Inf Rustam Hasibuan dari Pembinaan Mental Kodam XII/Tanjungpura dan Khotib Dr. H. Ismail Ruslan, MA., Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kalimantan Barat.

Dalam khutbahnya Khotib menyampaikan profil keluarga Nabi Ibrahim AS yang mesti dijadikan contoh bagaimana membangun keluarga muslim sejati, yang hanya bersandar dan berharap keridhoan Allah.

Baca Juga :  PHBI Siap Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Jalan Rahadi Usman

Nabi Ibrahim juga dikenal sebagai bapak yang sabar dan penuh tawakal, menyerahkan segalanya kepada Allah setelah melakukan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

“Peristiwa Nabi Ibrahim AS pada khususnya peristiwa Idul Adha dapat diambil hikmahnya sebagai pelajaran untuk mengedepankan dan mengutamakan keikhlasan dalam menjalankan perintah agama dan ketaatan kepada Allah SWT,” ujar Khotib diatas mimbar, Rabu (22/8/2018).

Baca Juga :  Dishub Kubu Raya Akan Optimalkan Peran Terminal Angkutan Darat

Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 H, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi menyerahkan hewan kurban secara simbolis satu ekor sapi kepada panitia untuk disembelih dan dibagikan kepada yang berhak menerimanya. Secara keseluruhan ada dua ekor sapi dan 14 ekor kambing yang disembelih di Kodam XII/Tanjungpura pada saat itu. (ian)

Comment