Polsek dan Koramil Cek Dua Titik Api di Sekadau Hilir

Polsek dan Koramil Cek Dua Titik Api di Sekadau Hilir
Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan kroscek, pastikan hotspot 100 persen padam (Foto: Polres Sekadau)

Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan kroscek, pastikan hotspot 100 persen padam

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau, Brigadir Anggre bersama Babinsa dan anggota Koramil Sekadau Hilir melakukan patroli pengecekan titik api di Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (20/8/2018).

Sebelumnya dua titik api terpantau dari satelit Aqua dengan akurasi 91% untuk lokasi pertama dan 44% di lokasi kedua yang ditunjukkan berada di Desa Sungai Ringin.

Baca: Tak Sebatas Beri Instruksi, Kapolres Sekadau Turut Padamkan Karhutla

Baca: Soal Karhutla, Kapolda Kalbar: Walaupun Kecil Tapi Sangat Berdampak

Baca: Kapolda: Karhutla Jadi Tanggung Jawab Bersama

Namun hasil pengecekan di lapangan lokasi yang sebenarnya adalah di Dusun Palimak, Desa Selalong yang merupakan desa pemekaran dari Desa Sungai Ringin.

Polsek dan Koramil Cek Dua Titik Api di Sekadau Hilir
Bhabinkamtibmas Sekadau Hilir, Brigadir Anggre Jaya Laksana dan Babinsa Koramil Sekadau Hilir saat memberikan imbauan kepada warga yang melakukan pembakaran lahan (Foto: Polres Sekadau)

Brigadir Anggre yang berada di lokasi menyebutkan lokasi pertama yang terbakar merupakan lahan milik 6 orang warga seluas kurang lebih 1 hektar.

Sedangkan lokasi kedua milik seorang warga setempat dengan luas sekitar 0,2 hektar. Kedua lokasi lahan dibakar untuk keperluan berladang.

Meskipun saat tiba di lokasi kondisi api sudah padam, namun petugas tetap melakukan kroscek secara menyeluruh guna memastikan hotspot benar-benar 100 persen padam.

Bhabinkamtibmas bersama anggota TNI kemudian mendata dan mengumpulkan para pemilik lahan untuk dilakukan sosialisasi serta imbauan agar tidak lagi mengulangi aktivitas pembakaran hutan. (*/Mus)

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline) on

Tinggalkan Komentar