Sutarmidji Raih Citra Satyalancana Bakti Bela NKRI 2018

Sutarmidji Raih Citra Satyalancana Bakti Bela NKRI 2018
Edi Rusdi Kamtono, Gubernur Kalbar, Kabut Asap, Pemerintah Kota Pontianak, Sutarmidji, Wakil Wali Kota Pontianak, Wali Kota Pontianak (Foto: MY)

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, H. Sutarmidji, SH., M. Hum ditetapkan sebagai salah satu tokoh penerima Anugerah Lambang Supremasi Tertinggi Best Of The Best Award Tahun 2018 dan Citra Satyalancana Bakti Bela NKRI dari Yayasan Pengabdi dan Mitra Perjuangan Reformasi (YP&MPR) Pusat kerjasama dengan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI sesuai dengan Nomor 38/YP&MPR-Tar./Pusat/Cf/2018 Tanggal, 19 Agustus 2018.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof. DR Syarifudin Tippe, S.IP., M.Si mantan Rektor Universitas Pertahanan Indonesia kepada Kepala BKPSDM Kota Pontianak, Drg. Multi Juto Bhatarendro, MPPM yang mewakili Wali Kota Pontianak di Istana Ballroom Saripan Pacific International Hotel, Jakarta, Minggu malam (19/8/2018).

Penganugerahan ini merupakan Lambang Supremasi Tertinggi tingkat Nasional untuk tokoh terpilih dari seluruh Indonesia yang memiliki prestasi dalam karir nya.

Dalam sambutannya Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof. DR Syarifudin Tippe, S.IP., M.Si. menyatakan bahwa penganugerahan ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis untuk mendorong setiap anak bangsa Indonesia agar senantiasa menggelorakan spirit nasionalisme kebangsaan dan cinta tanah air melalui profesi masing-masing.

“Penghargaan ini mungkin wujudnya tidak terlalu penting mungkin hanya berupa sertifikat atau plakat tapi ada nilai dibalik itu semua, membuat kita termotivasi dan bersemangat memberikan yang terbaik melalui profesi masing-masing untuk bangsa dan negara dengan penuh keikhlasan dan ketulusan,” kata Syarifudin Tippe.

Usai mewakili menerima penghargaan, Drg. Multi Juto Bhatarendro, MPPM mengucapkan selamat kepada Wali Kota Pontianak, H. Sutarmidji, SH., M. Hum karena telah berhasil meraih penghargaan Best Of The Best Award Tahun 2018 Citra Satyalancana Bakti Bela NKRI ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Sutarmidji sebagai Wali Kota Pontianak yang telah terpilih mendapatkan penghargaan ini dari sekian banyak tokoh dan pemimpin di Indonesia, mudah-mudahan ini menjadi teladan bagi kita semua dan bermanfaat bagi masyarakat kota Pontianak,” ujar Multi Juto Bhatarendro.

Menurut Multi Juto Bhatarendro bahwa Wali Kota Pontianak memang sudah sepantasnya memperoleh penghargaan itu karena dibawah kepemimpinan Sutarmidji sebagai Wali Kota Pontianak betul-betul dirasakan bermanfaat, pro rakyat dan sangat memperhatikan detail untuk kepentingan masyarakat banyak.

Banyak kemajuan di Kota Pontianak yang sudah dibuktikan Sutarmidji selama menjabat Walikota Pontianak dan sekarang di percaya kembali oleh masyarakat sebagai Gubernur terpilih Provinsi Kalimantan Barat.

“Hal ini membuktikan bahwa prestasi beliau memang diakui oleh masyarakat sehingga semoga di masa mendatang bisa memimpin Kalimantan Barat agar lebih baik, maju dan sejahtera,” pungkasnya. (MY/Jim)

Tinggalkan Komentar