Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Melalui ‘Police Goes To School’

Police Goes To School

KalbarOnline, Sekadau – Guna meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas serta meminimalisir kecelakaan khususnya di kalangan pelajar, Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur menyampaikan pesan dan sosialisasi berlalu lintas.

Sosialisasi dan edukasi tersebut dikemas dalam program ‘Police Goes To School’ Polres Sekadau bersamaan dengan kegiatan upacara bendera merah putih yang dilaksanakan di SMA Karya Sekadau, Senin pagi (20/8/2018).

Kasat Lantas menerangkan, sebagai generasi penerus bangsa pelajar harus diberikan pemahaman dalam berlalu lintas sejak dini supaya terbentuk mindset generasi muda yang mandiri, disiplin dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Berdasarkan data kasus laka lantas yang ditangani Polres Sekadau pada bulan Juli, kasus laka lantas meningkat menjadi 3 kasus.

“Oleh karena itu, kita langsung terjun memberikan edukasi kepada pelajar sebagai upaya pencegahan dan menekan angka laka lantas serta menjadikan pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” terang Kasat Lantas.

Selain itu, Kasat Lantas juga mengajak seluruh pelajar agar menjauhi narkoba, tidak melakukan kenakalan remaja dan hal lain yang menjurus negatif. Siswa juga diimbau agar bijak dalam menggunakan media sosial, jadilah pelopor anti hoax jangan sebaliknya menyebarkan berita hoax.

Penulis: NR

Editor: Fai/Mus

Publish: KalbarOnline

Tinggalkan Komentar