Polsek Sekadau Hilir Amankan Lomba Sampan Bidar Piala PAN

Lomba Sampan Bidar Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Kepolisian Sektor (Polsek) Sekadau Hilir menerjunkan anggotanya dalam rangka pengamanan lomba sampan bidar perebutan piala bergilir DPC Partai Amanat Nasional (PAN) yang diselenggarakan di Desa Merapi Minggu pagi (19/8/2018).

Lomba sampan bidar piala PAN ini diikuti sekitar 88 tim sampan yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir, dengan mengikutsertakan tim sampan terbaik yang dimiliki.

Lomba sampan merupakan salah satu jenis hiburan yang sangat digemari masyarakat, sehingga tidak heran apabila dalam setiap pelaksanaannya selalu dipadati penonton maupun warung penjaja makanan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Polsek Sekadau Hilir melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup, dengan tujuan memberikan rasa aman bagi penonton maupun peserta yang tampil.

Sistem pengamanan dilakukan dengan cara menyebarkan personil ke beberapa lokasi yang berpotensi rawan kamtibmas, seperti parkiran motor, kerumunan massa, dan panggung bagi panitia.

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif terjadinya curanmor, keributan atau perkelahian. Perlombaan berakhir pada pukul 17.00 wib dan akan dilanjutkan kembali pada tanggal 23 Agustus 2018 dikarenakan ada kendala teknis.

Penulis: NR

Editor: Fai/Mus

Publish: KalbarOnline

Tinggalkan Komentar