Pelabuhan Internasional Kijing, Kapolda Kalbar: Mendongrak Ekonomi Masyarakat

Kapolda Kalbar Sebut Pelabuhan Internasional Kijing Bakal Dongkrak Ekonomi Masyarakat
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono didampingi Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana saat meninjau pembangunan mega proyek pelabuhan internasional Kijing (Foto: Hms Polda)

Kapolda: Kita siap bantu dan kawal

KalbarOnline, Mempawah – Kegiatan demi kegiatan selalu dilakukan. Seperti di hari Minggu ini (19/8/2018), Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH., MH mengunjungi Pelabuhan Kijing di Kabupaten Mempawah bersama GM PT Pelindo II (IPC) Pontianak, Adi Sugiri, Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Baca: Kapolda Kalbar: Seluruh Instansi Menangani Kabut Asap

Baca: Asap Tebal Selimuti Pontianak, Midji Liburkan Siswa

Baca: Asap Tebal Selimuti Pontianak dan KKR, Disdikbud Kalbar Terbitkan Surat Edaran Libur

Baca: Soal Karhutla, Kapolda: Itu Dibakar Tidak Mungkin Terbakar

Kapolda menjelaskan terkait dengan pembangunan pelabuhan terminal bertaraf internasional ini tentu harus digarap serius. Sebab, terminal Kijing ini mega proyek dengan anggaran sebesar Rp14 triliun lebih.

“Pembangunan kawasan pelabuhan Kijing di Mempawah betapa megahnya ini pelabuhan,” kata Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan adanya pembangunan pelabuhan Kijing ini tentu memberikan nilai ekonomi yang sangat besar untuk masyarakat.

“Dan otomatis nilai jual tanah disini ini akan tinggi. Itu dampak positif,” ucap Didi.

Orang nomor satu di jajaran Polda Kalbar ini juga meyakini PT Pelindo II (IPC) Pontianak akan membanguan terminal Kijing tepat waktu.

“Secara teknis kita percayakan kepada PT Pelindo II (IPC) Pontianak dan PT Mika,” ucapnya.

Kapolda juga mengatakan setelah pembangunan pelabuhan Kijing selesai dan beroperasi tentu nantinya bakal ada banyak kapal berlabuh yang pastinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Tentu kita sangat mendukung dan akan mengawal mega proyek ini. Sehingga kita bisa mengukur dan kita bantu. Kita punya sarana dan prasarana tentu ini bisa membantu kelancaran pembangunan ini. Bapak Presiden pun akan mengukur ini, tentu semuanya sudah terprogram,” tandasnya. (*/ian)

Tinggalkan Komentar