Meriahnya Pentas Seni Tradisional di Kabupaten Sekadau

HUT RI ke-73 di Sekadau
Hiburan rakyat yang digelar panitia HUT RI Sekadau Hilir di Terminal Lawang Kuari (Foto: Hms Polres Sekadau)

KalbarOnline, Sekadau – Ribuan masyarakat kabupaten Sekadau memadati terminal Lawang Kuari untuk menyaksikan pentas seni tradisional yang diadakan Panitia HUT RI Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu malam (18/8/2018).

Jajaran Kecamatan Sekadau Hilir, jajaran Pemdes Sungai Ringin, para tokoh masyarakat, anggota DPRD Sekadau dan sejumlah pejabat utama Polres Sekadau juga turut hadir.

Beberapa tarian dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten Sekadau dipertunjukkan dengan apik oleh para pelajar dari sejumlah sekolah tingkat SMA kecamatan Sekadau Hilir untuk menghibur penonton.

HUT RI ke-73 di Sekadau
Personil Polres Sekadau yang disiagakan di sejumlah titik di lokasi acara yang digelar panitia HUT RI Sekadau Hilir (Hms Polres Sekadau)

“Pentas seni menampilkan keberagaman budaya, ada dayak, melayu, jawa, dan etnis cina, ini luar biasa menunjukkan persatuan Bhineka Tunggal Ika dari masyarakat di kabupaten Sekadau,” ucap Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Habib Turhiba, yang turut menyaksikan pentas seni sekaligus memonitor personil pengamanan.

Personil pengamanan disiagakan di beberapa titik dalam dan luar lokasi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan melakukan pengaturan lalu lintas di area keluar masuk lokasi.

Pentas seni budaya yang merupakan lanjutan dari rangkaian acara memeriahkan HUT RI ke 73 di Kabupaten Sekadau ini berlangsung meriah dan lancar, setelah paginya diadakan acara Car Free Day dan senam sehat di lokasi yang sama.

Penulis: NR

Editor: Fai/Mus

Publish: KalbarOnline

Tinggalkan Komentar