Asap Tebal Selimuti Pontianak, Midji Liburkan Siswa

Khawatir pekatnya kabut asap berdampak pada kesehatan anak

KalbarOnline, Pontianak – Kabut asap tebal yang kembali menyelimuti Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mendapat respon serius dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar. Pekatnya asap dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, Disdikbud Kalbar langsung mengambil keputusan untuk meliburkan siswa.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat edaran yang diterbitkan Disdikbud Kalbar untuk siswa SMA/SMK negeri dan swasta di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya mulai tanggal 20 Agustus hingga 23 Agustus 2018.

Baca Juga :  Masih Pandemi, Pemerintah Tiadakan Festival Budaya Pada Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalbar

Baca: Asap Tebal Selimuti Pontianak dan KKR, Disdikbud Kalbar Terbitkan Surat Edaran Libur

Surat Edaran yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Suprianus Herman tertanggal 16 Agustus 2018 itu, ditembuskan juga kepada Pj Gubernur Kalbar serta Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Kalbar.

Kekhawatiran juga dirasakan Wali kota Pontianak, Sutarmidji. Melalui akun Facebooknya, Midji mengeluarkan instruksi untuk meliburkan anak sekolah mulai dari jenjang PAUD, taman kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Pontianak.

Baca Juga :  Deklarasi Rakyat Midji-Norsan, Wasekjen DPP Golkar: Pemekaran Kapuas Raya Harus Jadi Program Utama

“Assalamu’alaikum wr wb, sehubungan dengan kondisi udara di Kota Pontianak sangat buruk maka saya instruksikan untuk meliburkan anak sekolah PAUD, TK, SD libur hingga tanggal 26 Agustus, masuk kembali tanggal 27 Agustus dan untuk SMP masuk kembali tanggal 24 Agustus. Demikian untuk dimaklumi,” tulis Midji di akun Facebooknya. (Fai)

Comment