Meriahkan HUT RI ke-73, Nikodemus Hadirkan Atraksi Kuda Lumping Hibur Warga Menjalin

KalbarOnline, Landak – Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kecamatan Menjalin, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Landak, Nikodemus menggelar atraksi kuda lumping di depan halaman kediamannya, Desa Menjalin, Kecamatan Menjalin, Landak, Jum’at siang (17/8/2018).

Ratusan warga setempat mendatangi rumah kediaman Nikodemus untuk menyaksikan langsung atraksi kuda lumping dari Paguyuban Turonggo Budoyo ‘Putro Satrio’ dibawah pimpinan Agus, yang berasal dari Dusun Lonjengan, Desa Sepahat, Menjalin.

Sebelum memulai kegiatan tersebut Nikodemus yang kembali mencalonkan dirinya sebagai anggota DPRD Landak dari PDI Perjuangan nomor urut 2 dapil 3 Kabupaten landak, menyampaikan sambutan dan menyapa serta mengingatkan kepada warga yang menyaksikan atraksi kuda lumping bahwa di tahun 2019 akan berlangsung pemilihan calon legislatif (Caleg) tingkat Provinsi dan Kabupaten serta pemilihan Presiden.

“Dalam peringatan HUT RI ke 73 tahun ini sengaja saya menggelar atraksi kuda lumping ciri khas hiburan masyarakat suku jawa untuk menghibur warga setempat dan memeriahkan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa kita, selain itu juga sebagai bentuk melestarikan dan menghargai keberagaman adat budaya yang ada di NKRI,” tuturnya.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Nikodemus yang telah bersedia menghibur warga dengan mengadakan hiburan positif kuda lumpng dan selain itu juga Kapolsek menghimbau kepada warga pada saat menyaksikan atraksi kuda lumping tidak berada di badan jalan sehingga dapat menggagu pengguna jalan dan kelancaran lalu lintas.

Atraksi kuda lumping yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam menjadi perhatian warga karena jarang sekali disaksikan, keseruan dan keunikan menambah antusiasme warga untuk menyaksikan hingga atraksi tersebut selesai.

“Dalam kegiatan atraksi kuda lumping kali ini kami telah membentuk petugas kepanitian baik keamanan, parkir dan pengaturan lalu lintas, hal tersebut sudah di antisipasi agar penyelenggaraan atraksi kuda lumping dalam rangka HUT RI ke-73 agar selama kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” pungkas Niko.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar