Semarakan HUT RI ke-73, Wabup Sintang Lepas Lomba Gerak Jalan 17 Kilometer

Wakil Bupati Sintang, Askiman saat melepas peserta lomba gerak jalan 17 kilometer (Foto: */Sg)
Wakil Bupati Sintang, Askiman saat melepas peserta lomba gerak jalan 17 kilometer (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM melepas lomba gerak jalan ketepatan waktu 17 kilometer putra antar instansi, TNI, Polri, pelajar SMA sederajat dan umum di Kabupaten Sintang dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang berlangsung di depan pendopo Bupati Sintang Rabu malam (15/8/2018).

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, unsur OPD Sintang, dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Askiman mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan apresiasi dan mendukung penuh atas terselenggaranya lomba gerak jalan ini, karena memang kegiatan ini merupakan bagian untuk menyemarakan HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Sintang.

“Seperti kita ketahui bahwa peringatan HUT RI tahun ini mengangkat tema kerja kita, prestasi bangsa dengan tujuan agar kita bercermin atau memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang ini sebagai tanda lahirnya NKRI,” kata Askiman.

Sehingga tema tersebut, lanjutnya menuntut setiap anak bangsa untuk bekerja keras dalam membangun bangsa dan negara ini.

Askiman berharap kegiatan ini terus digelar setiap peringatan HUT RI, karena dirinya menilai dalam perlombaan tersebut terdapat banyak manfaat bagi semua, baik bagi yang ikut perlombaan maupun yang turut menyaksikan lomba.

“Inikan membawa dampak baik bagi kita seperti baik untuk kesehatan, persaudaraan karena semua kita berkumpul disini tanpa memandang latar belakang agama, suku yang ada, baik itu yang ikut lomba maupun bagi yang menyaksikan, sehingga kita bersatu padu membangun Sintang terus maju kedepannya,” ungkap Askiman.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sintang, Hendrika mengatakan untuk peserta lomba gerak jalan ketepatan waktu 17 kilometer putra antar OPD Kabupaten Sintang, TNI, Polri, pelajar SMA sederajat dan umum di Kabupaten Sintang tahun ini dikuti oleh 39 regu dengan jumlah 1.167 orang.

“Dengan rincian SMA sederajat 18 regu dengan jumlah 810 orang, dan OPD, TNI, Polri dan umum sebanyak 21 regu dengan jumlah peserta 357 orang sehinga perlombaan gerak jalan tahun ini pesertanya meningkat 30 persen jadi sangat luar biasa antusias peserta untuk tahun ini,” kata Hendrika.

Hendrika menambahkan kegiatan lomba gerak jalan ini merupakan kegiatan rutin di Kabupaten Sintang untuk memperingati dan menyemarakkan HUT RI, untuk itu dirinya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati Sintang atas dukungan dan apresiasinya. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar