Buka Turnamen Olahraga di Sungai Risap, Askiman: Jasa Persatuan dan Kesatuan

Wakil Bupati Sintang, Askiman memberikan sambutannya, saat membuka pelaksanaan turnamen olahraga di Sungai Risap (Foto: */Sg)
Wakil Bupati Sintang, Askiman memberikan sambutannya, saat membuka pelaksanaan turnamen olahraga di Sungai Risap (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM membuka turnamen sepak bola dan volly di Desa Sungai Risap, Binjai Hulu dalam rangka menyemarakan Dirgahayu Republik Indonesia ke – 73, Minggu (12/8/2018).

Tak hanya membuka turnamen, kehadiran orang nomor dua di Bumi Senentang ini sekaligus meresmikan lapangan sepak bola Desa Sungai Risap.

Dalam sambutannya, Wabup Askiman mengapresiasi masyarakat Sungai Risap yang sangat menjaga keharmonisan antar suku bangsa terlebih pada momentum peringatan hari bersejarah, jelang Dirgahayu Republik Indonesia ke – 73. Pasalnya, dalam pembukaan turnamen, diwarnai dengan berbagai kesenian budaya diantaranya tari Dayak serta kesenian kuda lumping dari Jawa Timur.

Baca: Lepas Lomba Gerak Jalan Tingkat SD, Bupati Jarot: ‘Mens Sana in Corpore Sano’

Baca: Hadiri Peringatan HKG PKK ke – 46 Kabupaten Sintang, Ini Kata Bupati Jarot

Baca: Bupati Sintang Hadiri Ekspose Pengelolaan Usaha Perkebunan Berbasis Lahan Berkelanjutan

“Ini menunjukan bahwa masyarakat Sungai Risap sangat menjaga keharmonisan antar suku bangsa. Saya berharap kedepan lapangan sepak bola ini juga dilengkapi tribun, agar bisa lebih sempurna dan dapat dijadikan sebagai sarana umum bagi masyarakat,” ujarnya.

Askiman juga menegaskan hendaknya turnamen olahraga peringatan HUT RI ke – 73 ini dapat dijadikan ajang sportivitas dalam meraih prestasi dengan penuh kegembiaraan.

“Mengingat Dirgahayu Republik Indonesia ini merupakan ungkapan kegembiraan kita meraih kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kesatuan yang luar biasa saling menghargai antar umat, suku bangsa di negeri tercinta Indonesia ini,” tukasnya.

Baca: Bupati Jarot Buka Lomba Masak Bahan Utama Ikan Tingkat Kabupaten Sintang 2018

Baca: Bupati Jarot Harap PUPR Juga Bangun Rusun Bagi Dokter Spesialis

Sementara Camat Binjai Hulu, Kusnidar menyatakan bahwa secara rutin setiap tahunnya dalam rangka peringatan Dirgahayu RI di Kecamatan Binjai Hulu selalu dilaksanakan turnamen keliling desa.

Tahun ini pihaknya juga akan memberikan penghargaan bagi setiap desa yang memasang Bendera Merah Putih serta umbul-umbul pada peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke – 73 ini.

Kusnidar menambahkan, pada turnamen olahraga yang mempertandingkan cabang olahraga sepak bola dan volly dalam menyemarakan Dirgahayu Republik Indonesia ke – 73 ini diikuti 11 kontingen dari masing-masing desa.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Julian Sahri, Forkopimcam, perangkat desa, tokoh adat dan tokoh agama setempat. (*/Sg)

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline) on

Tinggalkan Komentar