SDIT Ar Rayyan Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Tanamkan jiwa kepedulian sosial sejak dini

KalbarOnline, Sekadau – Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 5 Agustus 2018 mengakibatkan meninggalnya 131 orang dan 1447 luka berat, selain itu terjadi kerusakan pada bangunan dan infrastruktur.

Sebagai bentuk kepedulian, SDIT Ar Rayyan Sekadau melakukan penggalangan dana untuk korban gempa yang terjadi di Lombok, NTB, pada Jum’at (10/8/2018) yang dilaksanakan di lingkungan sekolah yang dimulai pada pukul 06.30 – 07.30 wib sebelum bel masuk kelas.

Fahri Al Fikri salah seorang siswa SDIT Ar Rayyan menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan seperti ini, Fahri mengaku dengan adanya kegiatan seperti ini bisa saling membantu dengan orang yang membutuhkan.

“Saya sangat senang dengan penggalangan dana seperti ini, dengan adanya penggalangan dana seperti ini kita bisa saling membantu menolong orang yang lagi kesusahan,” ungkap Fahri.

Arip Maulana selaku Waka Kesiswaan mengaku bahwa program sosial ini merupakan salah satu program kesiswaan yang bertujuan untuk membentuk jiwa sosial pada diri peserta didik.

“Program ini salah satu program kesiswaan yang rutin dilaksanakan, program ini dibuat bertujuaan untuk membentuk jiwa sosial atau kepedulian pada diri siswa-siswi khususnya siswa-siswi SDIT,” ungkap Arip.

Arip juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah, orang tua peserta didik yang telah mendukung program ini.

“Saya ucpkan terimakasih kepada sekolah, orang tua, dan masyarakat yang telah mandukung terlaksananya program ini, semoga apa yang kita sumbangkan mendapat balasan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan dapat bermanfaat bagi korban gempa di lombong,” tukasnya.

Senada dengan Waka Kesiswaan, Riduan Fauzi, S.Pd selaku Kepala Sekolah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua, dan siswa-siswi SDIT Ar Rayyan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada orang tua siswa atas kerjasamanya, dan terimakasih juga untuk siswa-siswi SDIT Ar Rayyan telah mensukseskan program ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” Kata Riduan.

“Semoga dana yang terkumpul nantinya dapat meringankan beban dan bisa bermanfaat untuk saudara-saudara di sana,” lanjutnya.

Riduan menambahkan semoga program ini dapat menjadi amal ibadah dan bisa menjadi kebiasaan baik buat siswa-siswi SDIT Ar Rayyan.

“Semoga program ini dapat menjadi amal ibadah dan kebiasaan baik buat siswa-siswii kami SDIT Ar Rayyan,” ucap Riduan

Hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kalbar.

“Hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan kami salurkan melalui JSIT Kalbar,” tandasnya. (AR/Fai)

Tinggalkan Komentar