Pengurus Kadin Ketapang Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

Kristoporus Popo : Kadin siap berkontribusi dalam pembangunan dunia usaha di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten ketapang periode 2018-2023 resmi dikukuhkan. Kristoporus Popo, S. Pd resmi dilantik menjadi Ketua Kadin Kabupaten ketapang oleh Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Santyoso Tio, SH., MH di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (11/8/2018) malam.

Pelantikan Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Ketapang Periode 2018-2023 yang mengusung tema ‘Meningkatkan peran dan fungsi Kadin menghadapi tantangan ekonomi terbuka di wilayah Kabupaten Ketapang’ ini turut dihadiri oleh Bupati Ketapang Martin Rantan.

Ketua Kadin Ketapang, Kristoporus Popo (Foto: Ist)
Ketua Kadin Ketapang, Kristoporus Popo (Foto: Ist)

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Provinsi Kalbar Santyoso Tio mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Bupati Ketapang yang telah memfasilitasi tempat untuk pelatikan sekaligus menghadiri kegiatan.

“Semoga ini menjadi awal hubungan yang baik untuk percepatan pembangunan di Ketapang,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Kadin Kabupaten Ketapang merupakan Kadin terbaik di Kalbar pada kepengurusan periode sebelumnya. Prestasi ini diharapkannya agar dapat dipertahankan terlebih lagi utuk bisa ditingkatkan oleh kepengurusan yang baru saja dilantik.

“Saat itu di bawah kepemimpinan Bapak Rasmidi, kami ucapkan terima kasih karena telah membawa Kadin Ketapang menjadi yang terbaik di Kalbar, jadi semoga pengurus yang baru dilantik dapat membawa Kadin Ketapang menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Senada dengan Santyoso, Bupati Martin Rantan juga memberikan ucapan selamat kepada Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Ketapang Periode 2018-2023 yang baru dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Rasmidi karena pada periode beliau Kadin Kabupaten Ketapang menjadi Kadin yang terbaik di Kalbar dan semoga kedepan didalam kepengurusan yang baru akan menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain itu, Martin Rantan juga mengatakan bahwa Pemkab Ketapang siap bekerja sama dan mendukung Kadin guna meningkatkan dunia usaha di Ketapang dalam menghadapi tantangan pasar bebas saat ini.

“Pengurus Kadin harus yang memiliki pengetahuan dan keterampilan serta etika bisnis karena kita dalam memasuki masyarakat ekonomi Asean semuanya harus bisa dipenuhi agar dapat bersaing dengan PMA,” tandasnya.

Sementara, Ketua Kadin Ketapang yang baru saja dilantik, Kristoporus Popo mengucapkan rasa terima kasihnya atas pelantikan dirinya sebagai Ketua Kadin yang baru.

“Semoga kami mampu mengemban amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Popo sapaan akrabnya.

Menurutnya, Kadin sebagai organisasi ‘plat merah’ karena lahir dari Undang – undang dengan tugas pokok mengurusi anggotanya dan melakukan sertifikasi kepada badan usaha selain itu juga harus dapat bekerja sama dengan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas dunia usaha di Kabupaten Ketapang.

“Kadin ini saya katakan untuk mengurus semua pengusaha di Kabupaten ketapang. Kadin juga dapat menjalankan perintah yang diberikan oleh pemerintah daerah, oleh karenanya kita siap untuk membantu dan berkontribusi dalam pembangunan dunia usaha di Kabupaten ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar