Bupati Rupinus Lantik 67 Pejabat di Lingkungan Pemkab Sekadau

Bupati Sekadau, Rupinus, Menyalami Satu Persatu Pejabat yang Telah Dilantik Usai Pengambilan Sumpah Janji Jabatan (Foto: */Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus, Menyalami Satu Persatu Pejabat yang Telah Dilantik Usai Pengambilan Sumpah Janji Jabatan (Foto: */Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Sekadau, Kamis (9/8/2018).

Sebanyak 67 orang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama sebanyak 5 orang, administrator sebanyak 33 orang, serta pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau sebanyak 29 orang.

Bupati Rupinus menegaskan, penempatan jabatan tersebut tidak ada istilah setor-setor. Rupinus meminta untuk melapor bila ada yang bermain. Ia meyakini, para pejabat tersebut jujur. Terlebih, sudah bersumpah dan berjanji disaksikan para rohaniawan.

“Kami ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Mohon maaf saya tidak bisa memenuhi apa yang dimau semaunya, pasti ada yang tidak puas. Ada yang promosi ada juga yang ikut lelang,” ujarnya.

Rupinus berpesan, agar para pejabat yang baru dilantik untuk bersyukur. Selain itu, perlu dibarengi komitmen moral dalam mengemban amanah jabatan dengan tanggungjawab, baik kepada diri sendiri, pimpinan, bangsa dan negara dan tentunya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang digulirkan, maka sebagai aparatur pemerintahan dituntut menerapkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Rupinus juga menegaskan agar pejabat yang telah menempati tugas baru maupun yang masih duduk diposisi lama, untuk menyadari sepenuhnya terhadap amanah dan tanggung jawab yang telah diemban.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa jabatan adalah amanah, maka dari itu janganlah menjadikan jabatan tersebut semata-mata sebagai tempat mencari nafkah atau memperkaya diri sendiri, tetapi jabatan yang merupakan amanah itu harus dijadikan sebagai bentuk pengabdian nyata dan langsung kepada masyarakat karena kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tutur Rupinus.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II B diantaranya Abdul Gani yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sekadau menjadi Kepala Badan Pengelolaan Retribusi dan Pajak Daerah Kabupaten Sekadau.

Akhmad Suryadi sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sekadau menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sekadau.

Abang Yasin sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan Sekadau menjadi Kepala Dinas Perhubungan Sekadau.

Losianus sebelumnya Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadau Satu Pintu dan Tenaga Kerja Sekadau menjadi Kepala Dinas Pendidikan Sekadau.

Paulus Yohanes yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekadau menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sekadau. (Mus)

Tinggalkan Komentar