Gilbert, Pemuda Asal Sekadau Torehkan Prestasi di Pentas Nasional

Juara 3 Kejurnas INKAI sebagai perwakilan Kalbar

KalbarOnline, Sekadau – Remaja putra asal Kabupaten Sekadau, Gilbert M sukses menorehkan prestasi di pentas nasional. Gilbert yang merupakan atlit karate ini, sukses meraih juara ketiga dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan baru-baru ini. Kejuaraan tersebut ia jejali sebagai perwakilan Provinsi Kalbar melalui jalur prestasi.

Gilbert merupakan pemuda asli Kabupaten Sekadau yang berasal dari Kecamatan Belitang Hulu. Adalah putra kedua dari pasangan Musa A dan Ny. Liberi Musa.

Gilbert yang lahir tanggal 2 April 2003 saat ini sedang menempuh pendidikan di SMAN 8 Pontianak. Ia merupakan lulusan SMPN 1 Sekadau Hilir.

Dari penuturan sang ayah, Musa A, Gilbert memang menyukai olahraga karate sejak kecil.

“Dari SD dia sudah suka karate. Semasa SMP pun pembinaan dari sekolahnya cukup baik. Begitu pula di sekolah tempat dia menempuh pendidikan sekarang,” ujar Musa, Senin (30/7/2018).

Musa mengaku bangga dengan prestasi putra keduanya itu. Gilbert sendiri sudah sering mengikuti kompetisi, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun skala nasional. Ia juga sudah langganan juara. Mentalnya dalam berkompetisi sudah terasah. Hanya saja, prestasinya jarang terekspos.

“Sebagai orangtua, saya mengucapkan terimakasih atas pembinaan dari sekolah, mulai dari SMP sampai SMA, tim pelatih, juga kepada pemerintah daerah,” ucap Musa.

Gilbert sendiri saat ini masih berada di Pontianak dan belum dapat dikonfirmasi secara langsung. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar