Generasi Muda Air Upas Komitmen Perangi Narkoba

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kecamatan Air Upas beserta Forkopimka Air Upas menggelar sosialisasi bahaya narkoba yang menyasar kalangan generasi muda di daerah tersebut, yang berlangsung di Aula Kecamatan Air Upas, Rabu (1/8/2018).

Camat Air Upas, H. Matjuni. S.AP., ME didampingi Kapolsek Marau, IPTU. Sabariman mengatakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini sasarannya ialah pemuda dan masyarakat Air Upas khususnya, mengingat maraknya peredaran narkoba akhir-akhir ini di wilayah Mecamatan Air Upas.

Menurutnya, rumus dalam pencegahan peredaran narkoba ialah kesadaran masyarakat itu sendiri bukan berpatokan pada TNI-Polri dan Pemerintah semata.

“Jadi rumusnya sangat sederhana dalam mencegah peredaraan narkoba ini yaitu kesadaran. Kesadaran masyarakat, kesadaran orang tua akan anak-anaknya dan lingkungan sekitar, jadi kita tidak cuma berpatokan pada penegak hukum saja Polisi, Danramil dan Camat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Polisi tidak akan kehabisan cara dalam memerangi narkoba di wilayah Kecamatan Air Upas serta akan ada strategi-strategi baru.

“Salah satu strategi itu ada banyaknya intel-intel narkoba yang bertebaran dari Polda dan Mabes khusus untuk wilayah Kecamatan Air Upas,” tukasnya.

Matjuni juga mengajak dan mengimbau pada seluruh lapisan masyarakat Air Upas untuk saling menjaga dan membimbing generasi muda agar tidak terjerumus.

“Saya rasa untuk menjaga generasi muda ini merupakan tanggung jawab kita bersama, mari kita saling membimbing guna mencegah peredarannya sehingga generasi kita bisa menjadi generasi bersih dari narkoba dan jangan ragu untuk saling mengingatkan,” tandasnya. (Goda)

Tinggalkan Komentar