Bupati Jarot Buka Pelatihan Fotografi Diskominfo Sintang

KalbarOnline, Sintang – Sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan produktivitas dan inovasi aparatur negara di era digital berbasis teknologi informasi dan komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sintang menggelar pelatihan fotografi yang dihadiri dan dibuka oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Rabu (1/8/2018).

Baca: Hadiri Halalbihalal se – Kabupaten Sintang, Bupati Jarot Tekankan Sikap Persaudaraan dan Persatuan

Dalam sambutannya, Bupati Jarot menyatakan bahwa di era digital saat ini, fotografi sangat berperan dalam berbagai bidang, seperti bidang penerangan, sosial, hukum dan HAM, kesehatan, astronomi, tata ruang, kuliner, pariwisata, termasuk militer.

Buka PGD ke-VI Kabupaten Sintang, Bupati Jarot: Warisan Nenek Moyang Wajib Kita Lestarikan

“Seperti kenyataan di lapangan, keterampilan fotografi mempunyai prospek yang marketable dan dibutuhkan semua kalangan masyarakat,” ujar Bupati Jarot.

Selain itu, Bupati Jarot juga menyatakan bahwa dengan adanya website dan media sosial seperti facebook, instagram saat ini, juga sangat memudahkan fotografer dalam menyalurkan bakat dan karya fotografinya secara faktual.

“Namun dalam menghasilkan karya fotografi yang baik dan berkualitas diperlukan keahlian dan ketrampilan serta pengalaman di bidang fotografi tentunya,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini juga menegaskan bahwa pelatihan fotografi ini juga sangat relevan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Sintang tahun 2016/2021, yang diharapkan kedepan dapat menjadi ajang dalam menjalin kerjasama antara hirarki Pemerintah, komunitas fotografi dan masyrakat dalam mempromosikan potensi Kalimantan Barat khusunya Kabupaten Sintang.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Sintang, G.A Anderson, SH., MM menjelaskan kegiatan pelatihan fotografi ini dilaksnakan selama 3 hari, mulai Rabu 1 Agustus 2018 hingga Jumat 3 Agustus 2018 di Aula Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sintang, diikuti sebanyak 47 orang dari berbagai kalangan yaitu pelajar, mahasiswa, karyawan dan karyawati Pemkab Sintang, TNI, Polri serta para fotografer. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar