Siti Mauludiah, Jamaah Calon Haji Sintang Termuda, Masih 19 Tahun

Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Sintang (Foto: */Sg)
Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Sintang (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Satu diantara rombongan haji Kabupaten Sintang, adalah Siti Mauludiah yang merupakan Jamaah Calon Haji Sintang termuda. Wanita berusia 19 tahun ini merupakan warga asal Kecamatan Dedai.

Ketua rombongan Jamaah Haji Sintang, Drs. Mislan mengatakan bahwa Jamaah Calon Haji Sintang musim haji 1439 Hijriyah atau tahun 2018 masehi berjumlah sebanyak 141 orang, yang terdiri dari 64 orang laki-laki dan 77 orang perempuan.

Baca: Buka BBGRM Sintang, Bupati Jarot: Dengan Semangat Gotong Royong Kita Bangun Ketertinggalan

Baca: Buka Pelatihan Pembangunan Berkelanjutan, Bupati Jarot: Komitmen Wujudkan Sintang Lestari

Baca: Buka Gawai di Sebara, Bupati Sintang Pesankan Jaga Adat dan Tradisi

Jamaah tertua berumur 80 tahun bernama Suroto yang berasal dari Kecamatan Binjai Hulu, sedangkan Jamaah Calon Haji Sintang termuda berumur 19 tahun bernama Siti Mauludiah berasal dari Kecamatan Dedai.

Baca: Bupati Jarot Ramah Tamah dan Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Sintang

Baca: Hadiri Malam Ramah Tamah HUT PWRI Kalbar ke-56, Ini Harapan Bupati Jarot

Baca: Buka Gawai di Sebara, Bupati Sintang Pesankan Jaga Adat dan Tradisi

Mislan mengatakan Jamaah haji Sintang tergabung pada kloter 15 embarkasi Batam gelombang kedua, bersama Kota Pontianak dan Kota Singakawang, dengan pelaksanaan ibadah haji selama 43 hari, dan akan menempati hotel sektor 3 atau maktab 12 di wilayah Raudhoh, jarak dari maktab ke Masjidil Haram kurang lebih 3 km, pemerintah telah menyiapkan bus antar jemput beroperasi 24 jam.

“Jamaah Haji Sintang akan berangkat ke Pontianak pada tanggal 1 Agustus 2018 besok dari bandara Tebelian menuju bandara Supadio Pontianak dan diperkirakan tiba kembali diperkirakan pada tanggal 13 September 2018,” tandas Mislan.

Pada tahun 2017, kuota haji Kabupaten Sintang sebanyak 138 orang, dari jumlah kuota 138 orang tersebut ada 14 jamaah yang tidak jadi berangkat karena berbagai faktor yang tidak memungkinkan untuk diberangkatkan sehingga total keseluruhan yang berangkat 124 jamaah, dengan rincian Jamaah laki-laki sebanyak 57 orang, Jamaah perempuan sebanyak 67 orang, Jamaah tertua tertua berusia 87 tahun sedangkan Jamaah Calon Haji Sintang termuda berusia 26 tahun. Artinya ada peningkatan jumlah jamaah pada tahun 2018 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar