Silaturahmi Bersama Jamaah Calon Haji Sekadau di Batam, Ini Pesan Rupinus

Bupati Sekadau, Rupinus, Silaturahmi Bersama Jamaah Calon Haji Sekadau di Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau (Foto: */Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus, Silaturahmi Bersama Jamaah Calon Haji Sekadau di Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau (Foto: */Mus)

KalbarOnline, Sekadau, Batam – Bupati Sekadau, Rupinus bersilaturahmi dan berdialog bersama rombongan jamaah calon haji Sekadau di Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau. Sebanyak 61 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Sekadau tiba di Asrama Haji Embarkasi Batam, Minggu (29/7/2018) malam.

Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau dan Ketua DWP Kabupaten Sekadau, Kepala Kantor Kementerian Agama, Asisten II langsung menyambangi Asrama Haji Batam. Hal ini untuk menemui dan melihat langsung kesiapan para jamaah calon haji Sekadau.

“Kami ingin memastikan bahwa semua jamaah calon haji Kabupaten Sekadau telah siap untuk mengikuti rangkaian ibadah haji di Mekkah nanti,” ujar Rupinus.

 

Ia berharap, selama rangkaian ibadah haji berjalan lancar. Ia juga berpesan, agar para jamaah calon haji menjaga kesehatan fisik, jasmani maupun rohani.

“Disana (Arab, red) kalau siang sangat panas. Sedangkan, kalau malam bisa sangat dingin. Semoga jamaah calon haji Sekadau dapat cepat beradaptasi dengan cuaca yang tidak sama dengan di Indonesia,” ucapnya.

Rupinus mengaku senang bisa bertatap muka dan bertemu langsung dengan para jamaah calon haji Kabupaten Sekadau. Ia berharap, pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“Saya mewakili Pemkab Sekadau dan seluruh masyarakat Sekadau mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji. Ikuti semua rangkaian ibadahnya dengan baik seperti yang sudah disampaikan narasumber pada saat manasik haji sewaktu di Kabupaten,” ungkapnya.

Rupinus juga berharap, para jamaah bisa kembali ke Sekadau dengan predikat haji yang mabrur. Ia juga berpesan, agar para jamaah calon haji dapat menjaga nama baik daerah Kalbar, Sekadau khususnya dan Indonesia umumnya.

“Jaga kekompakan, saling kerjasama. Berangkat 61 orang, pulang juga harus 61 orang. Jangan lupa mendoakan Kabupaten Sekadau agar tetap aman, tentram jauh dari bencana dan semakin maju, mandiri dan berdaya saing,” pesannya.

Sebanyak 61 jamaah calon haji Kabupaten Sekadau itu masuk dalam kloter 11 gelombang ke–2. Jamaah calon haji Kabupaten Sekadau diberangkatkan dari Embarkasi Batam menuju tanah suci yang dilepas langsung Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria, Senin (30/7) dini hari. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar